News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Ujunggebang - Sukra, Lolos Ajang Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2021

Desa Ujunggebang - Sukra, Lolos Ajang Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2021

 


Indramayu -  Potensi Alam yang dimiliki Desa ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat yang ada di Desa Ujunggebang dinilai  sarat mendapatkan prestasi disetiap perlombaan Desa yang digelar tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi Jawa Barat,  di tahun 2021 Desa Ujunggebang  Lolos kembali di ajang Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) setelah mengikuti Bimbingan Teknis  Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI)  melalui Virtual Conference yang di gelar Jumat (30 / 07/2021).

Taripan, SE.ST Direktur Bumdes Maju Desa Ujunggebang saat di Konfirmasi Kreator Jabar Jumat (30/07/2021) mengatakan." ajang penganugrahan  Desa Ujunggebang lolos sebagai Desa Wisata tahun 2021 setelah saya mengikuti bimbingan yang diselenggarakan Virtual oleh Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Barekaft) Republik Indonesia yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat.  Keberhasilan yang kami raih semata berkat dukungan seluruh pihak, seperti Pemerintahan Desa. Lembaga Desa . Masyarakat Desa dan organisasi yang ada Desa Ujunggebang serta dukungan dari pihak Dinas Kepariwisataan Kabupaten Indramayu dan Dinas Kepariwisataan Provinsi Jawa Barat."Terangnya.


Masih kata Taripan." berbagai prestasi yang diraih oleh Desa Ujunggebang sebelumnya adalah pada tahun 2018 BumDes Maju meraih juara 2 tingkat Provinsi Jawa Barat. Tahun 2019 meraih Juara 3 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan tahun 2020 wisata Pantai Plentong meraih peringkat 3 Nasional Corporation Sosial Responsibilty (CSR)  PT.PJB UBJ O&M. 

Taripan menambahkan. " peningkatan dan pemerataan perekonomian di Desa merupakan cita - cita seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Warga masyarakat Desa Ujunggebang, sehingga warga masyarakat tidak lagi menjadi penonton dalam pembangunan tetapi harus bisa menjadi pelaku pembangunan di Desanya sendiri, karena Desa Ujunggebang memiliki potensi yang perlu dikembangkan  baik itu oleh pemerintahan Desa juga oleh masyarakat di sektor Wisata, tinggal bagaimana kita membuat perencanaan yang strategis dalam mentukan sektor usaha yang dapat dijadikan konsep bisnis  yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Sukra khususnya warga masayarakat Desa Ujunggebang. " Paparnya.  (A.Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment