News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Ujunggebang Percepat Penyaluran Bansos Beras Plus Sembako Bagi Warga Terdampak Covid - 19

Pemdes Ujunggebang Percepat Penyaluran Bansos Beras Plus Sembako Bagi Warga Terdampak Covid - 19



INDRAMAYU -Pemerintahan Desa (Pemdes) Ujunggebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu terus berupaya dalam membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak Pandemi Covid - 19. Terutama saat masih menjalani Penerapan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau Level 3-4  yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.7.30

Salah satu upayanya adalah, Pemdes Ujunggebang mempercepat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras plus sembako bagi warga Terdampak Covid - 19 yang ada di desanya.


 

 H. Koyas Rusmandie Duryat selaku Pjs Kuwu Desa Ujunggebang kepada Kreator Jabar pada hari jumat (30/07/2021), mengatakan pihak Pemdes Ujunggebang terus melakukan upaya membantu masyarakatnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Kami terus melakukan penyaluran Paket Beras dan Sembako bagi Warga Desa Ujunggebang. Baik  yang positif Covid - 19 dan sedang menjalani  Isolasi mandiri (Isoman)maupun warga terdampak Covid - 19. Bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD) dan bantuan dari Instansi Pemda Indramayu seperti, BLT DD.  Selain itu, dalam Program PPKM sendiri, kami menyalurkan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial dan BKD. Semua itu sangat membantu juga mampu meringankankan beban ekonomi Warga Desa Ujunggebang yang sehari - hari berpenghasilan minim  akibat dampak Pandemi Covid - 19 serta adanya Program PPKM yang membatasi aktifitas warga,” ujarnya.



 H. Koyas menambahkan, pihak menyalurkan bantuan beras, semabako dan lainnya kepada warga, demi membantu kebutuhan pokok mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi."Alhamdulilah Bantuan Paket Beras dan Semabako yang kami laksanakan melalui Tim yang ada pendistribusian Bansos dapat diterima oleh warga dengan Tepat sasaran dan kami selaku Pemerintahan Desa terus bersosialisai kepada Warga agar dalam menjalankan aktifitas sehari - hari harus melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah diterapkan oleh pemerintah serta menghimbau kepada warga untuk melakukan Vaksinasi," harapnya.(A. Satori - Dewa)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment