News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keberhasilan Isoman Wakil Rakyat dari Provinsi Jabar, Hilal Hilmawan Menikmati Dengan Kesembuhan, dan Bagikan Bansos Plus Sediakan Mobil Gratis Bagi Terdampak Covid-19

Keberhasilan Isoman Wakil Rakyat dari Provinsi Jabar, Hilal Hilmawan Menikmati Dengan Kesembuhan, dan Bagikan Bansos Plus Sediakan Mobil Gratis Bagi Terdampak Covid-19



BAGI Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan S.IP, M.IP, punya kesan tersendiri saat dirinya menjalani masa isolasi mandiri (isoman) di rumah pribadinya yang berlokasi di desa Singajaya kecamatan/kabupaten Indramayu - Jawa Barat, sejak awal Juli hingga pertengah Juli 2021.

Wakil rakyat dari partai Golkar itu terlihat punya tip sendiri saat ”menikmati” masa isoman di rumah. Selain tetap mengonsumsi vitamin dan obat herbal,  politisi muda  itu rutin latihan pernapasan selama 3-4 jam sehari. ”Bagi saya, Isoman itu harus benar-benar dinikmati dengan terus memupuk semangat untuk sembuh, dan percaya pada tubuh sendiri. Meskipun berat, saya jalani dengen penuh semangat, dan Alhamdullillah berhasil sembuh,” ujar Hilal yang  dua minggu terakhir menjalani isoman karena terinfeksi Covid-19, kepada Kreator Jabar, kamis (29/7/2021).

Tak kalah penting bagi warga yang sedang Isoman,  mesti rajin memilah informasi tentang Covid-19. Dia hanya berfokus mengonsumsi informasi makanan dan minuman yang baik untuk melawan virus. ”Warga yang Isoman, perlu mengetahui  apa saja gizi yang baik untuk bantai virus. Supaya dia bisa mengkonsumsi makanan yang berarti untuk kesembuhannya,” ujar pendiri Lokataru Foundation tersebut.

Hilal memanfaatkan masa isoman dengan membaca buku serta nonton film dan konser musik di internet, sehingga membuat dirinya terus bersemangat. Kegiatan itu bisa mengalihkan kejenuhan selama isoman.”Kemudian, saat kita menjadi Isoman,  jangan lupa untuk rutin  cek terus oksigen dan tekanan darah. Kalau bisa, harus dicek empat kali sehari. Ini untuk mengetahui perkembangan kesembuhan kitaterangnya.

Selanjutnya, dijelaskan Hilal yang kini masih duduk di komisi V DPRD Jabar asal Indramayu, setelah dirinya dinyatakan Negatif atau sembuh dari Covid-19, begitu gembira dan semakin tebal rasa empati atas meluasnya pandemi Covid-19. Bahkan setelah dirinya dinyatakan sembuh setelah Isoman dari Covid-19, Hilal Hilmawan, hari Selasa kemarin (13/7/2021), mendatangi sejumlah warga desa Singajaya kecamatan/kabupaten Indramayu untuk menyerahkan parcel dan sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dengan penuh rasa syukur atas kesembuhan setelah Isoman, dan sebagai wujud atas keprihatinan Pandemi Covid-19 yang semakin meluas, saya bagikan parcel, telor dan sembako kepada mereka yang terdampak Covid-19. Semoga mereka yang masih Isoman, bisa segera sembuh, dan yang meninggal, keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Hilal Hilmawan.

Hilal Hilmawan yang mengenakan kaos warna merah hati dan celana warna hitam, membonceng motor dan berjalan kaki menuju rumah-rumah warga yang dinyatakan terdampak Covid-19 dan menjalani Isoman di rumahnya. Parcel berisi buah-buahan, telur dan sembako dari Politisi muda dari Partai Golkar itu disambut dengan penuh kegembiraan oleh warga, bahkan tak sedikit yang terharu dan mengajak foto bersama dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan.

Usai membagikan paket Parcel, telur dan sembako, Hilal Hilmawan lewat media sosial YouTube nya, memposting video kunjungannya tersebut. Sambil berpesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi Prokes.



“Bersyukur atas kesembuhan dari Covid-19 dan keprihatinan makin meluasnya Pandemi ini, saya menyisihkan sedikit berkah untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid. sesama. Hari ini, paket parcel, telur dan sembako telah saya berikan kepada warga. Selain itu, saya juga menyiapkan mobil siaga untuk mereka yang terdampak Covid-19 dan membutuhkannya. Silahkan gunakan mobil siaga ini ” jelas Hilal di postingan Vidio di YouTube Hilal Hilmawan.

Dijelaskan Hilal, melihat situasi Pandemi yang semakin meluas hingga sekarang ini, Hilal Hilmawan memberikan bantuan parcel dan sembako untuk meringankan beban orang lain yang terdampak Pandemi Covid-19 yang melanda.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan semakin meluas, sudah seharusnya kita juga turut berperan dalam membantu orang lain. Karena didalam harta kita ada sebagian rejeki yang harus kita berikan juga kepada orang lain terutama yang membutuhkan. Semoga apa yang kita mampu berikan bisa bermanfaat bagi yang menerima dan sedikit meringankan beban mereka.” tambah Hilal dalam pesannya.



Taati Protokol Kesehatan

Selama pandemi Covid-19 ini, Hilal Hilmawan tentunya juga terus melakukan protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pmerintah sejak awal pandemi. Bahkan saat dirinya terdampak Covid-19 dan Isoman di rumahnya, Hilal Hilmawan merasakan bagaimana beratnya berjuang untuk sembuh. Setelah dinyatakan negatif atas sembuh, Hilal langsung mengungkap rasa syukur dan keprihatinannya dengan keluar rumah untuk membagikan paket parcel dan sembako tersebut.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat di mana pun berada, jangan lupa untuk terus mengkuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan,” tegas Hilal. (makali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment