News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 171 Kuwu Baru di Indramayu Minta Segera Dilantik

Sebanyak 171 Kuwu Baru di Indramayu Minta Segera Dilantik


INDRAMAYU -Masyarakat Indramayu berharap pelantikan kuwu segera dilakukan.  Dari 171 kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu serentak tahun 2021 Kabupaten Indramayu,  diselenggarakan pada 2 Juni lalu, minta segera dilantik. Kuwu difinitif dapat mengambil kebijakan untuk segera bangkit dapat meminimalisir masyarakat penurunan terpapar  Covid-19 di wilayah kerjanya, pintanya.

Namun demikian pada saat ini, pelantikan kuwu terpilih hasil pilwu Indramayu serentak 2021 lalu masih ada persoalan. Diantaranya adalah adanya kebijakan pemberlakuan PPKM Darurat di Indramayu, meskipun ada penurunan dari level 4 turun menjadi level 3, hal ini masih menjadi kendala. Disamping itu, masih belum keluarnya izin dari Gubernur Jawa Barat. Pernyataan itu diungkapkan oleh Asda I Bidang Pemerintahan Setda Indramayu, Jajang Sudrajat, di pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu (28/7/2021).

Dalam keterangannya Jajang menjelaskan, pelantikan kuwu dipastikan akan tetap dilaksanakan. Hanya saja untuk teknisnya, apakah virtual atau di gedung, masih menunggu izin dari Gubernur Jawa Barat serta menunggu perkembangan pelaksanaan PPKM Darurat dari pemerintah pusat.

"Kalau Surat Keputusan (SK) penetapan kuwu dari Ibu Bupati sudah disiapkan, hanya menunggu jadwal pastinya saja. 
Menunggu hasil penilaian dari pemerintah pusat terkait perkembangan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Indramayu. Kita belum tahu keputusan akhir setelah PPKM Level 3 ini seperti apa," jelas Jajang.

Sebagaimana diketahui, pilwu Indramayu serentak 2021 digelar pada 2 Juni lalu. Dari sebanyak 649 calon kuwu yang mengikuti kontestasi politik tingkat desa, hanya terpilih 171 orang. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment