News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

171 Kuwu Terpilih di Indramayu Menggrudug Kantor DPMD Minta Segera Dilantik

171 Kuwu Terpilih di Indramayu Menggrudug Kantor DPMD Minta Segera Dilantik

INDRAMAYU- Desakan dari 171 kuwu tetpilih, menggrudug kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, kapan kepastian waktu pelaksanaan pelantikan Kuwu (kepala desa red) hasil pemilihan kuwu (pilwu) serentak yang digelar 2 Juni 2021 lalu masih tarik ulur, dengan alasan situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda serta adanya perpanjangan PPKM Darurat sampai 16 Agustus mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Kuwu Se Kabupaten Indramayu, (AKSI) Tarkani AZ, angkat bicara perihal kepastian hari dan tanggal kapan Kuwu terpilih akan dilantik oleh Bupati Indramayu, walaupun fakta kondisi Pandemi saat ini, tak bisa dijadikan alasan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina untuk tidak menjalankan amanat Perda 5 tahun 2017 tentang kewajibkan kepala daerah segera melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 171 Kuwu terpilih.

Bahkan Tarkani mengklaim, agenda pelantikan  Kuwu terpilih paling lambat sebelum tanggal 17 Agustus 2021, secara virtua oleh Bupati Indramayu. 


Jadwal pelaksanaan kegiatan pelantikan tersebut, kilah Tarkani, atas keinginan 171 Kuwu terpilih yang mendatangi Kantor DPMD Kabupaten Indramayu.

"Pelantikan sebelum tanggal 17 Agustus 2021, sekalipun pada situasi Pandemi Covid-19," kata Tarkani saat memberikan penjelasan dihadapan 3 pejabat diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sugeng Heryanto, Asisten 1 Jajang Sudrajat dan Bagian hukum setda Kabupaten Indramayu Japar, Selasa (10/8/2021) di ruangan aula Kantor DPMD Kabupaten Indramayu.

"Hari ini minta dipertemukan dengan bupati Nina  Agustina di Pendopo," pinta dari 171 kuwu terpilih.

Sementara itu, Asisten Daerah 1 Bidang Pemerintahan, Jajang Sudrajat menjelaskan, situasi masih
pemberlakukan perpanjangan PPKM Darurat sampai tgl 16 Agustus 2021 mendatang. Untuk itu, pertemuan dgn bupati cukup diwakili oleh 1 orang Kuwu terpilih perwakilan dari masing-masing Kecamatan, tuturnya. Ajakan itu disepakati oleh 171 kuwu terpilih dan mereka langsung menuju Pendopo Indramayu.(Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment