News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Indramayu, Nina Agustina : 171 Kuwu Terpilih, Insya Allah Tanggal 16 Agustus Akan Dilantik

Bupati Indramayu, Nina Agustina : 171 Kuwu Terpilih, Insya Allah Tanggal 16 Agustus Akan Dilantik


INDRAMAYU - Puluhan Kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Indramayu 2 Juni 2021 lalu, mendatangi Kantor Bupati Indramayu di Aula Pendopo Pemkab Indramayu, Selasa, (10/8/2021).

Kedatangan mereka yang mewakili enam Dapil Kuwu terpilih tersebut, menanyakan kapan agenda pelantikan bagi 171 Kuwu terpilih.

Ketua Umum Aksi, Tarkani AZ, mengungkapkan, kehadiran dirinya bersama kuwu - kuwu terpilih, murni aspirasi atas kondisi pemerintahan di Desa yang belum ada kepastian kapan segera dilantik dan menjalankan tugas.
Menurutnya, dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Desa masih menjadi target pencapaian bagaimana pelaksanaan penanganan dan penanggulangan wabah nasional tersebut dapat diminimalisir.

"Kami datang ke Pendopo Pemkab Indramayu ini ingin bertemu Ibu Bupati Nina Agustina dan menanyakan agenda pelantikan," kata Tarkani kepada awak media.
Mekanisme pelantikan yang nanti akan diputuskan oleh Pemkab Indramayu, pihaknya akan mengikuti sesuai dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19,. Sehingga kehadiran dirinya dan teman-teman Kuwu terpilih mendapatkan kepastian tidak terkatung - katung apalagi diisukan dengan informasi yang belum jelas.

Menanggapi ratusan Kuwu terpilih tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina, berjanji akan membahas mekanisme pelantikan yang direncanakan sebelum pelaksanaan Proklamasi 17 Agustus 2021.
"Insyallah nanti pak Kuwu akan dilantik pada tanggal 16 Agustus 2021," tutur Nina disambut riang gembira oleh puluhan Kuwu yang hadir.

Nina menyampaikan ucapan selamat kepada Kuwu terpilih yang hadir di Pendopo dan mengajak untuk bersinergi membangun Visi Indramayu Bermartabat, salah satunya turut serta dalam mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, puluhan Kuwu terpilih, sebelumnya mendatangi Kantor DPMD Indramayu untuk menanyakan ihwal pelaksanaan pelantikan, oleh Kadis DPMD Indramayu diarahkan ke Kantor Bupati Indramayu. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment