News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Sukra Achmad Mansur Serahkan E-KTP Program PATAS Disdukcapil, Plus Bagikan Bansos dari Bupati

Camat Sukra Achmad Mansur Serahkan E-KTP Program PATAS Disdukcapil, Plus Bagikan Bansos dari Bupati

INDRAMAYU -  Memberikan Pelayanan maksimal terhadap warga tentang dokumen Kependudukan berupa E - KTP melalui Program Pelayanan Adminduk Cepat Terbatas ( PATAS ) yang di luncurkan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang di inisiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sangat di apresiasi oleh warga Lanjut Usia (Lansia).

Hal itu terlihat saat Camat Sukra Drs. H. Achmad Mansur. M.Si saat memberikan E-KTP Program PATAS  dan Bantuan Sosial (Bansos) dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina kepada Warnisem (65) warga Blok Kedongdong Rt 03 Rw 04.Desa Sukra Kecamatan Sukra - Indramayu, baru- baru ini. Usai penyerahan, Camat Achmad Mansur    kepada Kreator Jabar mengatakan, program PATAS merupakan program yang memberi kemudahan  bagi masyarakat dalam pembuatan Kartu E -KTP dengan proses mudah dan  cepat, apalagi buat Warga yang sudah lanjut usia.

"Karena setelah warga yang jadi pemohon  melakukan perekaman pembuatan E-KTP bagi warga Lansia, mereka  tidak harus bolak - balik mengurus ke kantor  Kecamatan.  Setelah dicetak,  akan dihantarkan langsung ke pemiliknya," ujarnya.

Dijelaskan Camat H. Achmad Mansur, dokumen diri seperti KK, KTP,  dan  Akta Kelahiran,    sangat penting dimiliki oleh warga negara Indonesia. "Sehingga dalam kebutuhan apapun dokumen diri tersebut sangat  diperlukan," jelasnya.

Warnisem (65) warga blok kedongdong RT 03 RW 04 Desa Sukra Kecamatan Sukra yang menerima E-KTP  dan bantuan Sembako dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina  kepada Kreator Jabar mengatakan, dirinya bersyukur dan berterimakasih atas program tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang sudah memberikan kemudahan dalam pembuatan E-KTP melalui tim Program PATAS. Dengan adanya program ini, saya yang sudah tua tidak repot dan tidak susah bisa memiliki E-KTP.  Kemudian, kami juga merasa sedikit terbantu dengan adanya bantuan sembako dari Bupati. Kami  sangat mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukra H. Achmad  Mansur yang sudah menghantarkan langsung E-KTP dan sembako ke rumah saya secara langsung.
Saya sangat senang adany program PATAS Disdukcapil ini, semoga program tersebut terus dilaksanakan.  Karena sangat membantu dan mempermudah masyarakat Indramayu memiliki E-KTP, " harapnya. (A.Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment