News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Kerja Bupati Subang, Serahkan Pemerdayaan Ekonomi Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

Kunjungan Kerja Bupati Subang, Serahkan Pemerdayaan Ekonomi Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

Subang - Kunjungan kerja Bupati Subang H.Ruhimat,S.Pd.,M.Si di Kecamatan Tanjungsiang teparnya dilokasi Wisata Saung Batu Lawang desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang , kamis 19 Agustus 2021.
 Kunjungan kerja Bupati Subang kali ini dalam rangka Penyerahan Simbolis Pemerdayaan Ekonomi Masyarakat Tingkat RT dan Jaring Pengamanan Sosial Bagi Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid 19 Sekecamatan Tanjungsiang.

Bupati Subang didampingi oleh Asda 1, Kepala Dinas DKUPP, Kepala Dinas Sosial dan perwakilann Kepala Dinas Pemdes, Musfika Kecamatan dan 11 Kepala Desa Kecamatan Tanjungsiang,2 rt dari masing-masing Desa sebagai perwakilan RT yang hadir.
Sementara rt yang tidak hadir,mengikuti pelaksanaan pembagian bantuaan sosial civid 19 ini secara virtual melalui layar lebar di setiap kantor desa di Kec.Tanjungsiang.
Kang Jimat memberikan  Simbolis Pemerdayaan Ekonomi Masyarakat Tingkat RT berupa dana hibah senilai Rp 10 juta per RT kepada 11RT perwakilan dari 62 RT Sekecamatan Tanjungsiang,  Simbolis dana senilai Rp 250.000; kepada Masyarakat yang terkena Dampak Covid 19.serta
Masker sebanyak 60 Ribu buah untuk Masyarakat Tanjungsiang.


 

H.Ruhimat, S.Pd.,M.Si menyerahkan hadiah juara ke Satu Lomba Desa tingkat Kabupaten Subang Tahun 2021 berupa uang pembinaan Rp 20 juta dan uang pembinaan tingkat wilayah senilai Rp 10 juta kepada Edi Junaedi sebagai Kepala desa Cibuluh.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan "semoga  Uang senilai Rp 10 juta ini bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha RT dengan baik dan dapat di pinjamkan kepada para pelaku usaha kecil yang ada di wilayah RT, dan program ini semua akan kami berikan kepada seluruh RT yang ada di Kabupaten Subang,hanya tidak sekaligus diberikan oleh Pemerintah, akan tetapi bertahap selama Lima Tahun kedepan.
Kepada warga yang mendapat bantuan  Penanganan Sosial Masyarakat yang terkena Dampak Covid 19,walaupun sedikit semoga bisa mengurangi beban keluarga di masa oenerapan PPKM. Saya berpesan kepada warga Tanjungsiang agar mengikuti program Vaksin". Ujar Kang Jimat.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Apdesi Kecamatan Tanjungsiang Abas " terimakasih saya ucapjan yang sebesar-besarkan kepada Bupati Subang yang telah menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Tanjungsiang dan semoga bisa meringankan tugas para kepala desa dalam penanganan Dampak Covid 19 dan semoga masa pandemi ini akan segera berakhir." Ucap Abas. ( Team Gawaris )



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment