News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masjid Al-Fataa Desa Tegalurung Mulai Direnovasi, RAB hingga 1 Miliar

Masjid Al-Fataa Desa Tegalurung Mulai Direnovasi, RAB hingga 1 Miliar

 

INDRAMAYU - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Fataa Ust. Khosi'in didampingi Ketua panitia Aan Suindra mengatakan, dimulainya pembangunan Masjid Al-Fataa Perumahan Balongan Asri 1 ditandai dengan pemasangan peletakkan batu pertama oleh Kabag Kesra Pemkab Indramayu Bapak H. Ahmad dan Kuwu desa Tegalurung Bapak Abdullah serta melibatkan banyak pihak. Mulai dari warga hingga Pemdes desa Tegalurung dan Pemkab Indramayu.


Tujuan dari renovasi adalah membangun masjid sebagai sarana ibadah umat Islam yang asri dan lebih nyaman. Selain itu, menciptakan sarana Taman Pendidikan Alquran (TPA) di lingkungan warga perumahan Balongan Asri 1dan membangun sarana prasarana aktivitas religius kemasyarakatan, ucap Khosi'in. 

Ketua panitia pembangunan masjid Aan Suindra menambahkan, rencana anggaran biaya membutuhkan dana sebesar hampir 1 Miliyar. Hingga saat ini telah terkumpul dana kurang lebih 25 juta rupiah. Adapun sumber dana renovasi Masjid Al-Fataa, Aan Suindra menyebut uang tersebut berasal dari Kas DKM, sumbangan dari warga, pengurus dan dari sumber lain yang halal tidak mengikat.


Semetara Kuwu desa Tegalurung Abdullah didampingi Kabag Kesra Dr H. Ahmad, M.Ag melakukan peletakkan Batu Pertama pembangunan Masjid Al-Fataa Perumahan Balongan Asri 1 RW 06 (RT 23-RT 24) Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jumat (20/8/2021).

Dalam sambutannya, Kuwu Abdullah mengatakan bahwa pembangunan rumah ibadah masjid Al-Fataa ini membutuhkan biaya yang cukup besar merupakan tanggung jawab umat islam dan Pemerintah untuk mewujudkannya. 


"Dengan momentum pembangunan masjid ini, Kuwu Abdullah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat desa Tegalurung bersama-sama mendukung semua program yang dicanangkan Pemkab Indramayu dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat. 

Saya berharap pembangunan masjid ini, harus dilakukan dengan cara gotong-royong dalam menggalang dana demi terwujudnya rumah Allah. Mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid Al-Fataa ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua.

Disamping itu dimasa pandemi ini perlu waspada dan antisifasi tertularnya virus Covid-19 yang membahayakan ini, masyarakat diminta patuhi prokes," pintanya.


Ditempat yang sama Dr. H Ahmad, M.Ag selaku Kabag Kesra memaparkan terkait pembangunan masjid Al-Fataa yang terletak di Desa Tegalurung. Pembangunan masjid salah satunya merupakan sarana tempat ibadah umat Islam untuk menunaikan sholat fardhu 5 waktu.


Mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Realigius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) merupakan program kerja Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. Pemerintah desa Tegalurung merupakan tulang punggung terwujudnya Indramayu Bermartabat, salah satunya adalah adanya

pembangunan renovasi masjid Al-Fataa. Oleh karenanya kita saling bersinergi, bersama-sama antara pemdes- pemkab dan semua stackholder dalam membangun Indramayu kedepan lebih baik, ungkapnya.


Menurutnya, membangun masjid salah satu wujud nyata mensukseskan 10 program kerja Bupati Indramayu yaitu realigius.


"Kami mohon partisipasi dan dukungan dari

 semua pihak agar segera terealisasi pembangunan Masjid Al-Fataa yang representatif ini untuk sarana ibadah umat Islam.

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah membangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga kelak nanti," tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment