News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Wabup Cirebon Hj.Wahyu Djipta Ningsih Membagikan Nasi Kotak

Peduli Masyarakat Terdampak PPKM, Wabup Cirebon Hj.Wahyu Djipta Ningsih Membagikan Nasi Kotak



CIREBON - Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Djiptaningsih ditemani Ketua Laskar Merah Putih, Amin Std atau akrab disapa  kang Amin, turun  langsung ke masyarakat  terdampak PPKM Darurat atau Level 3-4 di desa Astapada blok Nambo Karang Anyar, kecamatan Tengah Tani pada hari  Senin (2/8/2021). Hj Wahyu Djiptaningsih,yang akarab di sapa Bunda Ayu Ini, merasa dirinya turut prihatin akan dampak covid-19 yang di rasakan masyarakat saat ini. Sehingga dia turun ke masyarakat untuk membagikan nasi kotak bagi mereka yang membutuhkan.

Sebagai wakil Bupati Cirebon,sekaligus kader PDIP  di bidang pemberdayaan perempuan ini,sangat terpangil dan berkewajiban untuk membantu kepada masyarakat kabupaten Cirebon. "Saya terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak pada PPKM Darurat di Kabupaten Cirebon saat ini. Semoga masyarakat bisa menghadapi ujian ini," ujar Bunda Ayu saat bertemu warga.

Menurut Bunda Ayu, dirinya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Cirebon, agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).  Supaya terhindar dari Virus Covid 19 dan warga terselamatkan dari pandemi. 

Bunda Ayu juga sangat mengapresiasikan kesadaran warga masyarakat yang datang ke Puskesmas untuk melakukan Vaksin. "Karena setelah divaksin akan mengurangi 6 persen resiko Kematian karena Virus Covid 19, dan itu artinya vaksin bisa melindungi tubuh ketika terkena virus covid 19 tidak akan begitu parah," tegasnya.

Lebih lanjut, Bunda Ayu menjelaskan,  kabupaten Cirebon sekarang  memasuki PPKM level 3. Bunda Ayu berharap, covid 19 bisa hilang di kabupaten Cirebon dan kembali menjadi zona hijau.

Sementara itu Pemerhati kabupaten Cirebon, Sunoko SH mengtakan, dengan adanya kegiatan yang dilakukan orang dua di kabupaten Cirebon ini, ia sangat mengapresiasi kepada wakil bupati Cirebon ini untuk menjadi contoh bagi yang lain.

"Kalau  semua Pemimpin di kabupaten Cirebon ini dari  Bupati hingga kepala dinasnya ikut turun membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, maka  dirinya yakin akan menambah imun bagi masyarakat," harap Sunoko.(mar/jul)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment