News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Indramayu Siap Hibahkan Tanah 5 Hektar Lagi Untuk Embarkasi Haji

Pemkab Indramayu Siap Hibahkan Tanah 5 Hektar Lagi Untuk Embarkasi Haji

INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Nina Agustina, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Kemenag, Propinsi Jawa Barat, Adib, didampingi Kepala Bidang PHU, Ahmad Handiman Romdony dan Kepala Kankemenag Kabupaten Indramayu, Hanif Hanafi beserta jajaran pejabat Kemenag Jabar di Ruang Pendopo Indramayu, Rabu, (4/8/2021).

Dalam pembahasan pertemuan tersebut menindaklanjuti proses pembangunan Embarkasi Asrama Haji Indramayu tahap kedua, dimama dalam perencanaan  menginginkan perluasan lahan agar fasilitas Asrama Haji Indramayu dapat dikembangkan lebih lengkap.

Nina Agustina, langsung menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Indramayu bersedia untuk menambahkan lahan seluas 5 Hektar untuk rencana pengembangan tersebut. 

"Saya berharap dengan adanya pembangunan Asrama Haji di Indramayu dengan berbagai fasilitasnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indramayu," tuturnya. 

Nina memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat, atas rencana perluasan pembangunan Embarkasi Asrama Haji yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat terutama wilayah Pantura. 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag, Propinsi Jawa Barat, Adib, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, yang telah menjalin sinergi dalam mewujudkan pembangunan agama dan keagamaan di Kabupaten Indramayu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Indramayu yang sudah bersinergi dengan Kementerian Agama terutama lahan dan pembangunan Asrama Haji Indramayu. Kedatangan ini dimaksudkan untuk pembicaraan perluasan lahan Asrama Haji Indramayu," tutur Adib 

Adib mengungkapkan, perluasan lahan yang dibutuhkan untuk pengembangan pembangunan dari 8 Hektar menjadi 13 hektar dan diperuntukkan pembangunan museum haji, rumah sakit, dan menjadi peluang juga bagi UIN, Pendidikan Islam (MAN IC), laboratorium,  dan pusat bisnis.

"Perluasan tersebut dimaksudkan untuk menjadi kawasan yang merupakan Program Kanwil Kemenag Jabar yaitu meningkatkan mutu bidang pelayanan haji dan peningkatan sarana pendidikan serta dakwah," tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment