News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjelasan Mengenai Sanksi Bagi Pemain Langgar Prokes BRI Liga 1 2021-2022

Penjelasan Mengenai Sanksi Bagi Pemain Langgar Prokes BRI Liga 1 2021-2022

 

 


JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat dengan aturan dan sanksi bagi pelanggar  protocoll  kesehatan (prokes) Covid-19 yang dilakukan oleh pemain, pelatih dan oficiall tim selama Liga 1 2021/2022 bergulir.

 

Seperti diketahui BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung dengan prokes ketat mengingat dalam masa pandemi Virus corona. Salah  satunya adalah melarang pemain dan pelatih keluar hotel selain buat bertanding dan latihan, melarang juga pemain untuk menemui atau menyapa pendukungnya selain daring/online.

"Bila ada yang melanggar, akan ada sanksinya. Misalnya, tidak boleh masuk kestadion, meski secara aturan liga bias bermain, tapi karena aturan prokes tidak bias masuk kestadion. Itu harus diperiksa dan dikarantina dulu," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

"Kalau memang yang dimaksud tidak diketahui ke mana, terpaksa kami masukkan ke ruang yang harus diperiksa secara medis (swab),takutnya di luar itu terpapar virus corona," tambahnya.

Namun, Akhmad Hadian Lukita yakin semua pihak komitmen mematuhi prokes ketat. Apalagi, sudah ada penandatanganan pakta integritas antara PT LIB dan klub, serta tim dengan pemain mengenai prokes covib -19.

"Masing-masing tentu sudah berkomunikasi,kita akan komitmen dalam menerapkan prokes," pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Gelaran BRI Liga 1 ini akan dibuka dengan tiga pertandingan tahap uji coba, dimana pada partai pembuka akan mempertemukan antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Lalu, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021). Kemudian Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021). 

Sementara sisanya akan dirilis tergantung evaluasi dari pemerintah kordinasi antara Polri, BNPB dan Satgas Covid-19, serta situasi dan kondisi Covid-19 wilayah yang menjadi lokasi BRI Liga 1 2021/2022. (andhika)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment