News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PERTAMINA BERI BEASISWA 30 PEMUDA INDRAMAYU KULIAH DI AKAMIGAS DAN POLINDRA

PERTAMINA BERI BEASISWA 30 PEMUDA INDRAMAYU KULIAH DI AKAMIGAS DAN POLINDRA

 


INDRAMAYU – Pertamina memberikan beasiswa kepada 30 pemuda untuk kuliah gratis pada Program Diploma III di Kampus  Akamigas Balongan dan Politeknik Indramayu (Polindra). Beasiswa yang disalurkan ini merupakan  Program Corporate Social Responsibility (CSR) Project petchem kepada pemuda sekitar di Kecamatan Balongan.


Penyaluran program beasiswa Petchem Pertamina dilaksanakan di Kampus Akamigas Indramayu, Minggu (22/8), yang diserahkan secara simbolis oleh Manager Human Capital Pertamina RU VI Balongan Gusman Adiwardhana kepada perwakilan peserta yang turut disaksikan Camat Balongan Udi Mashudi dan para pimpinan kampus.

Gusman mengungkapkan, beasiswa ini ditujukan kepada anak-anak muda lulusan SLTA yang berdomisili di ring 1,2 dan 3 area project Petchem Pertamina Jabar. Disampaikan Gusman, jumlah pelamar yang mengikuti program beasiswa ini total 702 siswa, dari jumlah tersebut yang berhasil maju hingga tahap interview oleh Pertamina hanya sebanyak 123 siswa. Kemudian,  dari jumlah ini yang dinyatakan lulus menerima beasiswa adalah 30 peserta.

Masih dikkatakan Gusman, dari 30 orang penerima beasiswa ini  yang berdomisil dari Ring 1  sebanyak 21 orang, dan dari Ring 2-3  sebanyak 9 orang. Sedangkan,  untuk program studi yang akan dijalani diantaranya pendidikan D3 Teknik Kimia (15 orang), Fire & Safety (5 orang) dan Teknik Mesin (10 orang) dengan waktu Pendidikan selama 3 tahun kedepan.


“Insyaallah jika tidak ada halangan Pabrik Petrochemical akan segera dibangun dan akan beroperasi pada tahun 2027. Selain itu, Pertamina juga berkomitmen untuk membangun masyarakatnya melalui Pendidikan agar kelak bisa turut andil berkontribusi”, Ungkap Gusman.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengatakan, Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Pertamina terhadap dunia pendidikan di wilayah Indramayu, terlebih akan ada project Petrokimia Pertamina yang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah besar sehingga diharapkan para penerima beasiswa ini nantinya memiliki skill yang mumpuni dan siap  bersaing menjadi bagian dari Petchem Pertamina Jabar.

“Untuk Program beasiswa Petchem Jabar ini  Pertamina juga melakukan koordinasi kepada Forkompimda Indramayu dan perangkat desa sekitar agar program ini tepat sasaran yakni dengan target warga ring 1,2 dan 3 sehingga pemberdayaan yang kami lakukan berjalan sesuai arahan”, Ujarnya.

Sementara itu, Camat Balongan Udi Mashudi dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasinya kepada Pertamina telah melaksanakan berbagai tindak kepedulian kepada masyarakat disekitarnya melalui program CSR termasuk dalam pemberian beasiswa ini.

“Kami berharap kepada adik-adik semua yang telah mendapat kesempatan ini tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya setiap perkuliahannya”, Ungkap Udi.

Ditambahkan Udi, saat ini pembebasan lahan untuk pabrik Petrokimia Pertamina sudah selesai sehingga jika project ini beroprasi nanti para generasi muda ini diharapkan tidak menjadi penonton saja, melainkan bisa menjadi pelaku di perusahaan hebat, tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment