News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Pertamina RU VI Balongan Gelar Vaksin Gotong Royong

Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Pertamina RU VI Balongan Gelar Vaksin Gotong Royong

INDRAMAYU -  Pertamina RU VI Balongan berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 semakin masif dilakukan, salah satu yang dilaksanakan yakni mengadakan vaksinasi gotong royong serempak di 11 Kota di Indonesia.

Di Kabupaten Indramayu, kegiatan vaksinasi gotong royong digelar di Gedung  Patra Ayu Pertamina Bumi Patra selama 2 (dua) hari, yakni 12-13 Agustus 2021.

Section Head Health RU VI Balongan dr Bernardo L Tobing mengungkapkan vaksin yang disuntikan pada giat vaksinasi gotong royong ini menggunakan Sinopharm, dan kegiatan yang sama juga akan terus digencarkan pelaksanaannya di RU VI guna mendukung pemerintah dalam menciptakan Herd Imunity. 
“Saat ini jumlah kasus sudah sangat menurun di wilayah Indramayu,  dengan angka Bed Occupancy Rate (BOR) sebesar 20.51%, kami harap imunitas segera terbentuk di Indramayu”, Kamis (12/8/2021) ungkapnya.

Dr Bernardo menambahkan, saat ini vaksinasi terhadap Perwira RU VI sudah mencapai 80%, dan para peserta yang ikut pada vaksinasi gotong royong ini merupakan para penyintas yang telah sembuh, maupun mereka yang belum pernah mengikuti vaksinasi pada kegiatan sebelumnya.
Secara keseluruhan total undangan vaksin gotong royong yang ditujukan untuk Perwira RU VI beserta keluarga ini berjumlah 548 orang. Dalam agenda tersebut, Ibu Hamil dengan  usia kehamilan antara 3-8 bulan juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi. 

Sementara itu,  Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan Pertamina juga akan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan vaksinasi massal yang akan digelar  pada 23 Agustus 2021 mendatang yang akan dilaksanakan  bekerjasama dengan Polda Jabar.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan vaksinasi ini menjadi jalan terbebas bangsa Indonesia dari Pandemi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kesekian kalinya yang digelar Pertamina RU VI Balongan. Pada Periode April – Agustus 2021 sudah lebih dari 3.000 orang menerima vaksin RU VI dengan sasaran Pekerja dan keluarga, mitra kerja, hingga masyarakat umum, tutupnya. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment