News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PERTAMINA RU VI BALONGAN GELAR PERINGATAN HUT RI KE-76, TERAPKAN PROKES

PERTAMINA RU VI BALONGAN GELAR PERINGATAN HUT RI KE-76, TERAPKAN PROKES

 

INDRAMAYU – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pertamina Refinery Unit VI Balongan menggelar rangkaian kegiatan yang diawali dengan upacara bendera di Lapangan Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Selasa (17/8).


Pelaksanaan upacara di RU VI menerapkan protokol Kesehatan secara ketat guna menghindari paparan Covid-19, mulai dari petugas upacara, peserta upacara, hingga petugas pendukung wajib melaksanakan tes Antigen sebelum masuk ke lapangan upacara, memakai masker, serta pembatasan jumlah peserta. 

Pelaksanaan upacara yang dipimpin Senior Manager Operation and Manufacturing Dedi Susanto tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Dikatakan Dedi, meskipun ada keterbatasan dalam pelaksanaan upacara ini, hendaknya semangat seluruh pekerja Pertamina tetap utuh dalam memperjuangkan kedaulatan energi agar tugas dan peran Pertamina dalam memasok kebutuhan energi dalam negeri terpenuhi.


“Sangat mengajak agar seluruh insan RU VI tetap kompak dan semangat sebagai pejuang energi agar bangsa ini menjadi bangsa yang Maju”, Ujar Dedi


Selesai pelaksanaan upacara, berbagai kegiatan lain juga diadakan di area Bumi Patra, diantaranya Mancing bersama dan lomba sepeda hias anak. Dimasa pandemic Covid-19 ini, agenda mancing juga sedikit berbeda dibanding dengan sebelum pandemi. Jika sebelum pandemi jumlah peserta mencapai ribuan orang, namun kali ini hanya bekisar 150 orang saja terdiri atas pekerja dan keluarga penghuni Perumahan Bumi Patra.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna menyampaikan  RU VI tahun ini juga kembali menyalurkan bantuan partisipasi dengan total 40 Juta Rupiah kepada masyarakat desa penyangga yang menggelar peringatan 17san.


Hal ini, dikatakan Cecep, merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat agar semangat mereka tetap membara dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.


“Semoga melalui bantuan partisipasi ini selain memberikan semangat, juga menjadi sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat”, ungkap Cecep. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment