News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PERTAMINA RU VI BALONGAN LANJUTKAN PROGRAM VAKSINASI, PERCEPAT PEMBENTUKAN HERD IMMUNITY

PERTAMINA RU VI BALONGAN LANJUTKAN PROGRAM VAKSINASI, PERCEPAT PEMBENTUKAN HERD IMMUNITY

INDRAMAYU – Pertamina Refinery Unit VI Balongan-Indramayu kembali melaksanakan vaksinasi kepada pekerja, mitra kerja dan keluarga guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di Indonesia. Kegiatan vaksinasi yang di gelar 2 (dua) hari pada 5 - 6 Agustus 2021 ini masih merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati yang menggandeng Tim Kesehatan dari Puskesmas Plumbon sebagai vaksinator.

Antusias keluarga besar Kilang Pertamina RU VI Balongan sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi ini, tercatat sebanyak 400  dosis telah disuntikkan vaksin kepada peserta  pada pelaksanaan Kamis (5/8).

Sementara pada pelaksanaan Jum’at (6/8), 400 dosis vaksin jenis Sinovac juga telah disuntikkan kepada peserta, namun pada pelaksanaan hari kedua kegiatan vaksinasi dikhususkan kepada peserta yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua saja. Dengan demikian pada vaksinasi kali ini  sebanyak 800 dosis telah diberikan untuk keluarga besar RU VI. 

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan kesadaran para pekerja, mitra kerja maupun keluarga di lingkungan RU VI semakin terbuka untuk mengikuti vaksinasi guna membentengi diri untuk memperkecil resiko terpapar Covid-19 semakin tinggi.

“Pada awal-awal kegiatan vaksinasi mitra kerja maupun keluarga  banyak yang merasa ragu untuk di vaksin, namun dengan pemahaman yang kami berikan bahwa vaksin bisa memperkecil gejala dan untuk mempercepat program pemerintah pusat terbebas dari pandemi, ternyata kesadaran semakin terbentuk dari mereka”, terang Cecep.

Cecep menambahkan, Pertamina RU VI Balongan bersama TNI juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Balongan pada 3-4 Agustus 2021 sebanyak 600 dosis.

Sejak pertama kali dilaksanakannya kegiatan vaksinasi di RU VI yakni mulai awal bulan Juni hingga akhir Juli 2021, ribuan orang di RU VI telah menerima vaksin.

Sejauh  ini tercatat lebih dari 1.500  orang telah divaksin di RU VI, terdiri atas pekerja, keluarga dan mitra kerja, tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment