News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

WB Paket A, B dan C PKBM Cerdas Sejahtera Laksanakan PTMT, dan Terapkan Prokes Covid - 19

WB Paket A, B dan C PKBM Cerdas Sejahtera Laksanakan PTMT, dan Terapkan Prokes Covid - 19

 

INDRAMAYU - Kelonggaran Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina tergadap kegiatan belajar dan mengajar, sesuai surat  Edaran No. 443/1740/Org  tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease (Covid -19)  melalui Dinas Pendidikan pada semua jenjang pendidikan, Baim PAUD, SD, SMP dan PNF / Negeri dan Swasta,  akhirnya  untuk bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Salah satunya PTMT dilaksanakan oleh satuan pendidikan Non Formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cerdas Sejahtera Desa Sumuradem Kecamatan Sukra - Indramayu.


H. Saripin Mulyadi kepala Sekolah PKBM Cerdas Sejahtera Sabtu (21/8/2021) usai melaksanakan Kegiatan pembelajar kepada Kreator Jabar mengatakan, penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang dilaksanakan oleh PKBM Cerdas Sejahtera ini merupakan yang pertamakali gelar setelah kurang lebih 2 (Dua) tahun para Peserta didik Kejar Paket yang ada melaksanakan Pembelajaran sistem Daring.

"Dengan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini, saya telah mengatur sesi jam masuk pembelajaran bagi Peserta didik,  sesuai dengan surat edaran Bupati Indramayu melalui Dinas Pendidikan   kami tetap mengindahkan Protokol kesehatan Covid - 19 yang tertuang dalam 8 Poin untuk penyelenggaraan PTMT, " ujarnya.


H. Saripin menambahkan,  penerima
an peserta didik baru tahun pelajaran 2021 - 2022, PKBM Cerdas Sejahtera, untuk sementara baru menerima 92 peserta didik . "Mereka akan mengikuti Paket A berjumlah 10 peserta didik,  Paket B  berjumlah 32  peserta didik , dan Paket C berjumlah  50 peserta didik, " tambahnya.

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)  yang diselenggarakan itu, disambut baik oleh para peserta didik Paket A, B dan C. Seperti yang disampaikan,  Tabroni warga Desa Mekarsari Kecamatan Patrol. Sebagai salah satu warga belajar Kejar paket C, Tabroni kepadav  kepada Kreator Jabar mengungkapkan kegembiraannya.


"Saya sangat senang dengan  PTMT yang diselenggarakan oleh PKBM Cerdas Sejahtera. Setelah sekian lama saya melakukan pembelajaran sistem Daring akibat adanya Pandemi Covid - 19. Dengan diadakannya PTMT ini, saya bisa menerima materi pembelajaran secara langsung serta bisa menanyakan langsung ke guru pendidik (Tutor - red).  Apa yang saya tidak mengerti, bisa ditanyakan langsung. Berbeda dengan sistim pembelajaran Daring, maklum lah pa, kalau saya belajar di sekolahkan fokus belajar, sementara kalau di Rumah (Daring) anak dan istri serta pekerjaan sering mengganggu saya menerima materi pembelajaran. Meski PTMT  Ketat dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) tetapi saya sangat senang," terangnya (A.Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment