News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondisi UPTD SDN Telagadua Sangat Memperihatinkan, Disdik Indramayu Harus Segra Ambil Tindakan

Kondisi UPTD SDN Telagadua Sangat Memperihatinkan, Disdik Indramayu Harus Segra Ambil Tindakan

 


INDRAMAYU – Dalam Era Reformasi Birokrasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Visi "Terwujudnya Peningkatan Tata Kelola Pendidikan dan Kebudayaan yang Efektif, Efisien, Transparan, dan Akuntabel dengan Penguatan Pelibatan Publik Berlandaskan Gotong Royong" dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang dimanjakan dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana untuk dunia Pendidikan belakangan ini, baik dari Anggaran APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, lain halnya dengan kondisi dunia Pendidikan di Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu tepatnya di UPTD SDN Telagadua yang kondisinya sungguh sangat memperihatinkan.


Masyarakat Desa Tunggulpayung Blok Telagadua Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu terutama sekali yang anak-anaknya Sekolah di sekolah tersebut, sangat menunggu sekali Pemerintah dapat segera merevitalisasi atau minimal merehab Total SDN Telagadua yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan.


Tarsan Kepala UPTD  SDN Telagadua Kecamatan Lelea ketika dikonfirmasi perihal Sekolah yang dipimpinnya menjelaskan bahwa “Kondisi sekolahnya sudah sangat memperihatinkan, dan kami sebenarnya sudah berkali-kali membuat Proposal untuk Rehab sekolah kami, tetapi sampai sa’at ini belum juga di realisasi, bahkan untuk mengamankan aset sekolah seperti alat-alat Digital maupun Komputer dan Laptop, dengan secara terpaksa harus membawanya kerumah seperti Komputer dan perangkat lainnya hasil bantuan BOS Afirmasi sesuai kesepakatan di Sekolah di amankan dengan di bawa kerumah, karena kondisi sekolah yang sudah memperihatinkan, tuturnya.


"Sekolah kami sudah berkali-kali disurvey dan di tawari berbagai macam program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, tetapi sampai saat ini belum ada yang terwujud", tambahnya.

Dikutip dari sekolah.data.kemndikbud.go.id, UPTD SDN Telagadua mempunyai guru 7, jumlah siswa Laki-laki 16, siswa perempuan 14, Rombongan Belajar 6, Akses Internet tidak ada, luas lahan 3 m3, Ruang kelas 3, Laboratorium 0, Perpustakaan 0, Sanitasi Siswa 1.


Ditempat terpisah Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu H. Caridin ketika di konfirmasi perihal kondisi UPTD SDN Telagadua kecamatan Lelea kabupaten Indramayu menjelaskan bahwa “Silahkan Kepala sekolah membuat pengajuan kepada Dinas pendidikan Kabupaten Indramayu untuk Rehab berat dan pemagaran sekolahnya”’, jelasnya. (Herman G)

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment