News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina bersama Atalia Praratya Meninjau Langsung Pelaksanaan Program Vaksinasi Massa Pelajar di Indramayu

Bupati Nina Agustina bersama Atalia Praratya Meninjau Langsung Pelaksanaan Program Vaksinasi Massa Pelajar di Indramayu

 


INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina  bersama  Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, Meninjau kegiatan vaksinasi di SMK Negeri 1 Indramayu, Rabu 1 September 2021.

Kegiatan vaksinasi itu sebagai kesiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas atau PTMT di sekolah tersebut. Rencananya PTM akan digelar pada Senin pekan depan.

Atalia menyatakan persiapan PTM di SMK Negeri 1 Indramayu dinilai sangat baik. Ia optimis, PTM akan berjalan dengan lancar.

"Saya sampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Indramayu berjalan dengan kondusif, sesuai prokes," kata Atalia.

Ia menambahkan, vaksinasi bagi pelajar, semisal di Indramayu, merupakan langkah baik dalam persiapan PTM yang digelar pekan depan. "Kami ingin menciptakan herd immunity bagi seluruh pelajar di Jawa Barat," tandas Atalia.

Senada dengan Atalia, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menyebut, vaksinasi bagi pelajar sangat penting untuk mendukung PTM Terbatas. Meski begitu, pelaksanaan PTM dilakukan secara situasional, tergantung unit sekolah masing-masing.

"Oleh karenanya, pihak sekolah harus menyiapkan dua prasarana PTM dan PJJ. Dua skenario ini perlu disiapkan untuk antisipasi," tegas Dedi. 

Terkait dengan PTM di Jawa Barat, Dedi menjelaskan secara umum akan dilaksanakan pada bulan September ini. Hanya saja pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing sekolah. 

"Kalau sudah siap silakan PTM. Prinsipnya jangan sampai gara-gara PTM terus muncul kasus baru. Jika itu (Kasus aktif Covid-19) terjadi, maka segera hentikan PTM," tutupnya. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment