News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina Apresiasi dan Bangga Miliki Atlet Renang Peraih 7 Medali Asal Indramayu

Bupati Nina Agustina Apresiasi dan Bangga Miliki Atlet Renang Peraih 7 Medali Asal Indramayu

 


INDRAMAYU-Prestasi membanggakan atlet renang remaja asal Kabupaten Indramayu. Aulia Adzikri Naja Maulana (12 tahun) siswa Kelas 7F SMP Negeri Unggulan Indramayu itu lolos dalam kejuaraan nasional Jakarta Open di Gelora Bung Karno selama 2 hari baru baru ini. 

Bahkan, atlet renang pendatang baru ini, mampu  menyabet 7 medali masing-masing 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu yang membanggakan. 

Bupati Indramayu Nina Agustina, mengapresiasi dan berbangga atas raihan prestasi atlet renang asal Indramayu, Kiki nama panggilan akrab Aulia Adzikri Naja Maulana. Ia memberikan ucapan selamat kepada bibit atlet berprestasi kota mangga yang sangat membanggakan tersebut. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Aulia Adzikri Naja Maulana yang sudah berhasil memperoleh 7 medali," katanya kepada awak media, Senin, (6/9/2021). 

Kiki, dapat membuktikan pretasi yang luar biasa. Tampil dalam 7 nomor dan  Kiki berhasil mengoleksi 7 medali dari setiap nomor yang diikuti. Bahkan satu diantaranya adalah medali emas.  

"Bibit atlet membanggakan asal Kabupaten Indramayu ini menjadi contoh bagi generasi olahraga selanjutnya," tuturnya. 

Bupati Nina berharap, Kiki tetap konsisten mempertahankan prestasi yang saat ini sudah diperoeh, dengan terus melakukan latihan -  latihan guna mempersiapkan kompetisi bergengsi selanjutnya, sehingga pertandingan sebelumnya dapat dijadikan bahan evaluasi atas kelemahan yang ada. Sehingga kedepan akan terus menjadi juara terbaik. 


"Atlet muda, berbakat dan masih banyak peluang, terus raih prestasi pada ajang pertandingan renang berikutnya, selamat dek kiki," ucapnya. 

Seperti diketahui, medali emas diperoleh Kiki saat turun di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra. Berada di lintasan keenam, Kiki mampu finish lebih awal dengan catatan waktu 27,8 detik terpaut 3 detik dari rekor nasional untuk kelas yang sama.  

Di nomor yang sama, gaya kupu-kupu, untuk jarak 100 dan 200 meter, Kiki masih bisa mencuri medali yakni perak dan perunggu.  

Langganan medali dalam Kejurnas Renang Jakarta Open ini, rupanya berkelanjutan. Bahkan mampu bersaing dalam gaya bebas pada jarak 50 meter, 100 meter dan 200 meter. Lagi-lagi Kiki mampu mengoleksi medali dari ketiga nomor tersebut. Dua medali perak diperoleh dari gaya bebas jarak 50 dan 100 meter. Sedangkan pada jarak 200 meter Kiki mendapat medali perunggu. 


Hebatnya, saat adu cepat di nomor gaya ganti perorangan putra, Kiki tampil trengginas hingga membawanya menempati podium kedua dengan medali perak.  

"Prestasi ini membanggakan tidak hanya bagi Kiki, tetapi bagi sekolah dan Kabupaten Indramayu secara umum. Semoga Kiki menjadi atlet renang masa depan, tidak hanya bagi Indramayu tapi juga bagi nasional," tutupnya (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment