News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Grand Launching Executive Clinic Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam Hospitals Grup

Grand Launching Executive Clinic Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam Hospitals Grup

 


DIRESMIKAN. Peresmian Fasilitas Layanan Executive Clinic RSJD Siloam Hospitals yang dilakukan oleh 

(tampak foto dari kiri ke kanan) Dr. Susilawati Arifin MHA., Regional Head Siloam Hospitals, Dr. Parmono, Sp.JP., Founder Perki cabang Depok, Dr. Hoyi Siantoresmi, Direktur RSJD Siloam Hospitals, Kamis (29/9/2021). //foto:ist//


DEPOK - Rumah Sakit Jantung Diagram (RSJD) Siloam Hospitals secara berkelanjutan meluaskan layanannya di tengah situasi pandemi Covid 19 seperti saat ini. Hal ini dibuktikan secara konsisten dengan pembukaan fasilitas rawat jalan yang baru, yang dinamakan Executive Clinic di tahun ke 15 sejak rumah sakit ini berdiri. Pembukaan dan peresmian layanan Eksekutif Clinic tersebut sekaligus sebagai bentuk merayakan hari jantung internasional pada 29 September 2021. 


Prof Harry Suryapranata, MD, PhD, FESC, FACC, FIHA selaku CEO dari RS Jantung Diagram menuturkan bahwa dari tahun ke tahun penderita Jantung mengalami peningkatan. Menurut survey Riskesdas tahun 2019, persentase penderita penyakit Jantung mencapai 1,5%. Sesaat penyakit Jantung ini masih menjadi penyebab kematian no 2 di Indonesia & dunia


Lebih lanjut lagi Prof Harry Suryapranata mengatakan bahwa pelayanan di RS Jantung Diagram memiliki layanan unggulan Jantung & Pembuluh Darah yang didukung oleh peralatan medis dengan teknologi mutakhir. Pengobatan dan pelayanan yang sangat baik tentunya karena didukung oleh tim medis dan non medis yang berkualitas dalam bidangnya. 

”Namun itu saja tidak cukup, kami juga harus membuat pasien semakin nyaman saat melakukan pengobatan dan perawatan di rumah sakit ini, " tutur Prof Harry Suryapranata, Rabu, (29/09/2021) di Cinere Depok. 


Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam Hospitals Grup, Dr Hoyi Siantoresmi mengatakan, peningkatan layanan dengan keamanan dan rasa nyaman melatarbelakangi dibukanya eksekutif clinic.  


“Executive Clinic ini dibuat untuk melayani Sejumlah pasien yang datang dari perusahaan, pemilik asuransi, maupun masyarakat umum yang melakukan pembayaran secara pribadi, agar mereka merasa semakin nyaman dengan jadwal yang tepat waktu," ungkap Hoyi. 


Dalam kegiatan Hospital Tur, terlihat suasana di Executive Clinic didesain sedemikian rupa sehingga pasien merasa tenang, nyaman dan aman pada saat berobat rawat jalan maupun pada saat melakukan pemeriksaan rawat jalan pun layanan deteksi dini (Medical Check Up).


Dr Hoyi Siantoresmi menambahkan, sebagai rumah sakit yang memiliki keunggulan layanan organ jantung, RS Jantung Diagram melengkapi pelayanannya melalui tambahan dua klinik khusus. 


“Saat ini terdapat Klinik khusus aritmia atau yang biasa dikenal dengan gangguan irama jantung dan Patent Foramen Ovale atau klinik preventif Stroke, kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan terbaik bagi pasien – pasien dengan kasus Jantung dan kami siap menjadi Rumah Sakit layanan rujukan bagi rumah sakit  lain baik itu di area Depok, Jakarta, maupun dari seluruh Indonesia untuk berbagai kasus terutama yang berkaitan dengan kardiovaskular” ungkap Dr. Hoyi Siantoresmi. 


Tim Medis Rumah Sakit Jantung Diagram yang berpengalaman & kompeten di bawah koordinasi Prof Harry Suryapranata, akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pasien, baik pasien penyakit jantung maupun penyakit lain yang terkait. Selain dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah, Rumah Sakit Jantung Diagram menyediakan juga layanan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Spesialis Paru, Rehabilitasi Medik, Spesialis Gizi dll. 


*Berkelanjutan Melakukan Edukasi dan Layanan Berkualitas*


Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, Rumah Sakit Jantung Diagram melakukan berbagai rangkaian acara seperti Health talk dengan komunitas, perusahaan, maupun asuransi sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat umum. Tidak hanya melakukan edukasi kepada masyarakat kami juga melakukan kegiatan Forum Group Discussion ( FGD ) dengan Perusahaan maupun Asuransi yang sudah menjadi rekan kerja dari Rumah Sakit ini, dimana pada kegiatan ini kami memberikan informasi kepada mereka terkait Pelayanan & Fasilitas yang terupdate yang ada di Rumah Sakit Jantung Diagram, ucap Dr Hoyi.

 

Sebagai bentuk campaign Medical Check Up holistic Rumah Sakit Jantung Diagram tidak hanya melakukan promo Kesehatan, namun kami juga melihat dari sisi lain yaitu pola hidup sehat dan makanan yang sehat, ungkap dr Christine dokter Spesialis Gizi di RS Jantung Diagram. Oleh sebab itu kami mengadakan Cooking Demo dengan menggandeng Masterchef Devina Hermawan sebagai chef yang akan berkolaborasi dengan dokter spesialis gizi untuk memasak makanan sehat namun tetap kaya gizi. 


Kegiatan cooking demo ini dilakukan secara live melalui 3 instagram yaitu, Instagram Rumah Sakit Jantung Diagram, Instagram Siloam Hospitals dan Instagram Devina Hermawan. Melalui cooking demo ini diharapkan penonton dapat menyadari bahwa pola hidup dan makanan sehat dapat mempengaruhi Kesehatan jantung. Namun yang tidak kalah penting pemeriksaan rutin untuk melihat kondisi jantung juga harus dilaksanakan, karena Penyakit Jantung merupakan silent killer atau pembunuh senyap karena bisa muncul tiba- tiba tanpa disertai gejala. (mar/rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment