News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Guru Besar UGM Mengunjungi Kuliner Empal Gentong H Dian Dan Peternak Sapi Potong Suplayer UUT Beef

Guru Besar UGM Mengunjungi Kuliner Empal Gentong H Dian Dan Peternak Sapi Potong Suplayer UUT Beef

 


CIREBON - Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Prof.Ir.Budi Guntoro.S.Pt,.M.Sc.,Ph.D,.IPU., ASEAN Eng, baru baru ini (15/9/2021) mengunjungi pusat kuliner Empal Gentong H Dian, dan   pusat peternakan Sapi sekaligus suplayer Sapi potong, baik lokal maupun Impor UUT Beef di  Desa Batembat Kecamatan Tengahtani.


Tidak hanya mengunjungi Kuliner saja, Prof.Ir Budi Guntoro juga meninjau peternakan Sapi milik Ir.H.Bastoni, dan rumah produksi.UUT Beef dari mulai pengelolaan daging lokal, dan pendinginan daging import.


Kunjungan yang di lakukan Guru besar dari UGM tersebut tak lain untuk menarik minat Mahasiswa di wilayah kota /kabupaten Cirebon.


Untuk mengikuti program setudi,peternakan fakultas teknik kurs atau kelas yang di lakukan mahasiswa, bukan dari wilayah Cirebon saja melainkan tingkat nasional.


Program tersebut mengedepankan kredensial mikro mahasiswa indonesia, yang di hadiri dari semua mahasiswa ternama di indonsia ada dari Unpad, UGM, dan dari perguruan tinggi swasta Muhammadiya Malang "Tujuanya untuk menarik minat mahasiswa di bidang peternakan. Artinya mengakat kearifan lokal," ucap prof. Ir.Budi guntoro melalui Ir.H Bastoni.


Ir.H.Bastoni pun merasa banga karena dalam setudi  guru besar (UGM) telah  mengunjungi pusat kuliner Empal gentong, H Dian dengan harapan, dengan adanya studi ini bisa meningkatkan kearifan lokal di bidang peternakan dan menjadikan kabupaten Cirebon swasembada Daging pungkas H.Bastoni (Juli)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment