News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SAHABAT PEDULI Santuni Anak Yatim yang Bersekolah SD di Kecamatan Sukra

SAHABAT PEDULI Santuni Anak Yatim yang Bersekolah SD di Kecamatan Sukra

 


INDRAMAYU  -  Wujud kepedulian SAHABAT PEDULi di bawah naungan Yayasan Generasi Harapan Umat (Gen - Harum)  terhadap dunia pendidikan terus dilakukan.  Khususnya kepada para anak sekolah di tingkat dasar  yang berstatus anak Yatim - Piatu, yang membutuhkan bantuan. Mereka  menjadi perhatian serius dari Yayasan Generasi Harapan Umat yang merupakan yayasan bergerak dalam Lembaga Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wirautama Patrol, Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu - Jawa Barat.


Bentuk kepedulian Gen - Harum kepada anak Yatim-Piatu, direalisasikan  terhadap Anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Salah satunya di Sekolah Dasar (SD) UPTD SDN 1 Sumuradem, dan UPTD SDN 3 Sumuradem Kecamatan Sukra.

Ijin Faizin. S.Pd  selaku ketua SAHABAT PEDULI (Yayasan Gen - Harum)  ketika dihubungi Kreator Jabar kemarin (17/9)2021) menjelaskan, bahwa aksi kepedulian  terhadap anak Yatim-Piatu kepada 10 anak yatim - Piatu di 2  SD,  merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Gen - Harum dalam menjalankan amanat yang dituangkan didalam AD/ART Yayasan, yakni kepedulian terhadap anak Yatim-Piatu,  sekaligus silaturahmi kepada para anak - anak yang membutuhkan bantuan.

"Santunan untuk anak yatim ini, bentuk kepedulian kami untuk anak yatim-piatu. Apalagi dimasa pandemi Covid - 19 yang sampai saat ini masih belum juga hilang di wilayah kabupaten Indramayu," terngnya.

Masih kata Faizin, santunan kepada anak yatim yang dilakukan SAHABAT PEDULI, setidaknya bisa memberikan sedikit kontribusi buat masyarakat  serta meringankan beban bagi anak - anak yatim.  "Supaya mereka bisa merasakan kebahagiaan seperti anak - anak lainya yang masih memiliki orang tua," harapnya.

Ucapan rasa syukur  dan  terima kasih disampaikan oleh Saman selaku  guru UPTD SDN 3 Sumuradem,  yang anak didiknya (Yatim).menerima santunan berupa uang tunai dari SAHAT PEDULI 


Bantuan yang diberikan kepada Anak Yatim yang ada di SD kami, sangat  bermanfaat sekali.  Karena sangat membantu kebutuhan anak, dan kami berharap, semoga kegiatan kepedulian SAHABAT PEDULI ini,cterus dilaksanakan," harapnya (A.Satori -.Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment