News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMP Wirautama Patrol Sukses Laksanakan Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

SMP Wirautama Patrol Sukses Laksanakan Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

 


INDRAMAYU -  Pelaksanaan Gladi bersih Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang diikuti 45 siswa yang dilaksanakan 2 Sesi dalam satu hari pada senin 13 September 2021 menjadi kebanggaan bagi peserta didik yang mengikuti pelaksanaan AKM. Karena banyak dampak positif bagi peserta.


Sutarno. S.Pd Kepala Sekolah SMP Wirautama Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu - Jawa Barat melalui Izin Faizin. S.Pd  saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan salah satu instrumen Asesmen Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) selain AKM. Ada juga instrumen lain seperti survei karakter dan lungkungan belajar.


"Instrumen AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua siswa didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat," jelasnya.


 Izin Faizin menambahkan, secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja Proktor dan teknisi selaku panitia pelaksanaan AKM yang telah bekerja secara maksimal.


"Sehingga pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Mininun (AKM) dengan materi Literisasi dan Numerasi berjalan dengan sukses," tambahnya.


Pelaksanaan gladi bersih Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang diselenggarakan oleh SMP Wirautama  disambut gembira,  sekaligus merupakan sebuah kebanggaan bagi Syifa Diana, Siswi peserta Gladi Bersih Asesmen Kompetensi Minimum.  Karena, menurut Syifa Diana, dengan adanya pelaksanaan tersebut saya bisa menerima pemahaman yang utuh tentang AKM. 


"Saya berharap pelaksanaan AKM Utama yang akan dilaksanakan pada ahkir bulan september 2021 bisa terselenggara,"terangnya. (A.Satori - Dewa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment