News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syaefudin SH, Politisi Partai Golkar yang Gemar Olahraga Hingga Bernyanyi

Syaefudin SH, Politisi Partai Golkar yang Gemar Olahraga Hingga Bernyanyi

 

FIGUR Politisi di Kabupaten Indramayu-Jawa Barat yang dikenal gemar olahraga dan bernyanyi,  salah satunya adalah H Syaefudin, SH. Meskipun jabatan politiknya cukup tinggi di daerah, sebagai ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu,  Syaefudin masih menyempatkan dirinya bernyanyi saat mengisi waktu senggangnya  Saat bernyanyipun, suaranya cukup menghibur dan membuat suasana menjadi ceria.

H. Syaefudin  SH memulai karirnya di bidang politik pada 2004 silam dengan bernaung di bawah bendera Partai Golkar Saat itu, Pria kelahiran kabupaten Indramayu-Jawa Barat ini, aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan sosial.

Saat pertama kalinya diberi kepercayaan menjadi calon wakil dari partai berlambang pohon beringin, dia tak sia-siakan untuk maksimalkan terjun di tengah masyarakat dan bersosialisasi dengan ulet dan memanfaatkan berbagai potensi yang ada. Meskipun dalam berbagai keterbatasan, namun akhirnya mampu mengantarkannya sebagai wakil rakyat di DPRD Indramayu. Dari mulai menjadi anggota biasa pada periode 2009-2014, kemudian menjadi ketua fraksi Golkar pada periode 2014-2019, dan kini H Syaefudin  menjadi ketua DPRD Indramayu Periode 2019-2024. Melengkapi karir politiknya, H Syaefudin SH akhirnya  saat ini  mengembang amanah menjadi ketua DPD Partai Golkar di Kota Mangga.


Untuk meraih posisi orang nomor satu di partai Golkar Indramayu, diwarnai dinamika yang cukup panjang, namun dihadapi dan dijalani dengan ketenangan dan kebesaran jiwanya.  

Dengan tekad kuat untuk terus menjaga kebesaran partai Golkar dan menjungjung tinggi marwah partai di Bumi Wiralodra, Syaefudin  terus tegar dan tak kenal lelah melakukan konsolidasi pengurus dan melaksanakan amanah partai, baik berupa intruksi DPP maupun DPD Jabar.

"Insya Allah, saya dengan jajaran penguru DPD, PK hingga PD Partai Golkar di Indramayu, akan terus berjuang mempertahankan, bahkan meningkatkan kebesaran partai. Optimisme ini, terlihat saat kami hadiri Muscam di sejumlah kecamatan baru-baru ini," ujarnya kepada Kreator Jabar, kemarin (1/9/2021).


Lebih jauh, politisi yang gemar olahraga dan  menyanyi ini, juga aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat Indramayu, baik ekonomi maupun infrastruktur.

Gemar bernyanyi, bagi Syaefudin adalah salah satu kegiatan yang baik untuk mengekspresikan diri dan meluapkan perasaan.  Hal ini juga turut bermanfaat dalam menambah kepercayaan diri seseorang.


"Tak perlu harus bersuara emas atau merdu untuk bisa mendapatkan manfaat bernyanyi. Siapa pun yang ingin melepaskan perasaan hati, dan memperbaiki kesehatan mentalnya bisa melakukan kegiatan positif ini,"  jelas Syaefudin dengan senyum khasnya. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment