News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawali Kota Bekasi Tri Adhianto Monitoring Kesiapan Sekolah untuk Melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Dengan Tetap Patuhi Prokes

Wawali Kota Bekasi Tri Adhianto Monitoring Kesiapan Sekolah untuk Melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Dengan Tetap Patuhi Prokes


KOTA BEKASI - Pasca vaksinasi covid19 yang telah dilakukan pemerintah, khususnya pemerintahan kota Bekasi yang sudah melakukan vaksinasi sampai ke pelajar dengan rentan usia minimal 12 tahun, sekolah - sekolah di wilayah kota Bekasi sudah melaksanakan proses belajar mengajar dengan pembelajaran tatap muka sesuai anjuran dinas pendidikan kota Bekasi.

Hampir sudah semua sekolah di wilayah kota Bekasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sudah aktif menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas kehadiran antara 30% sampai 50%, pihak guru mengatur sedemikian rupa agar para siswa tidak ketinggalan pelajaran, hal tersebut dikarenakan Pemerintah Pusat belum memperbolehkan pelaksanaan PTM 100 %.

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto memonitoring percobaan dan kesiapan sekolah dalam penerapan pembelajaran tatap muka, SMAN 04 Kota Bekasi salah satu sekolah yang ditinjau langsung pada hari jumat (17/09/2021).

"Minggu lalu saya memonitoring penerapan PTM dibeberapa sekolah, ada yang 30% kapasitas, ada yang 50% kapasitas, paginya PTM siangnya PJJ, lalu bagaimana penerapan di SMAN 04 ?," tanya Tri Adhianto.

Pihak SMAN 04 Kota Bekasi menerangkan akan menggunakan kapasitas 50% PTM, 50% PJJ yang  dilaksanakan dalam waktu  bersamaan.

Usai mendapat jawaban dari pihak sekolah, Tri Adhianto mengatakan akan terus memonitoring, mengevaluasi, dan mengukur efektivitas metode belajar yang sesuai dengan keadaan saat ini.

Tentunya Tri Adhianto berharap keadaan situasi belajar mengajar tetap dalam keadaan kondusif, Tri berharap untuk orang tua wali murid agar tetap bersabar demi terjaganya kondusifitas. Penyesuaian pada perubahan metode pembelajaran memang diperlukan pengkajian dan evaluasi, oleh karenanya Pemerintah Kota Bekasi akan terus memonitoring sistem pembelajaran sampai diketemukan metode yang sesuai dan efektif. (mar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment