News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNIVERSITAS MUHAMMADIYA CIREBON MENGGELAR WORKSHOP DI BIDANG PETERNAKAN

UNIVERSITAS MUHAMMADIYA CIREBON MENGGELAR WORKSHOP DI BIDANG PETERNAKAN


CIREBON -Kampus Merdeka universitas Muhammadiya Cirebon Mengelar Workshop FGD bertajug  implementasi kurikulum Mb-Km dan konfrensi nilai MbKm, Best Pracitice program setudi Peternakan, Rabu (15/9/2021). Acara yang di selengarakan di hotel patra jasa itu dihadiri oleh prof.Ir.Budi guntoro.s.pt.,M.Sc.,Ph.D,IPU,ASEAN,.Eng,guru besar Universitas Gajah Mada(UGM)sebagai Pembicara dan Forum peternakan perguruan Tingi,(FPPTI) UGM.

Dalam kesempatan workshop Prof.Ir. Budi guntoro menjelaskan dalam pidatonya  kepada mahasiswa yang hadir,untuk meningkatkan program pembelajaran  studi di bidang peternakan.dengan mengusung konsep profesional,Mandiri dan ungul secara islami.

Sementara di tempat yang sama Ir.H Bastoni,S.Pt.,M.Sc.IPM mengatakan selaku moderator kampus Merdeka Muhammadiya Cirebon,  bahwa dengan adanya pembahasan  implemintasi kurikulum Mb- Km,bertujuan menjujung tingi ke arifan lokal,yang ada di Cirebon sekitarnya.

"Karena di kabupaten Cirebon masih banyak lagi potensi potensi yang harus di gali prodak dari petrnakan yang di hasilkan seperti Daging telur dan susu, apalagi Cirebon sendiri terkenal dengan wisata kuliner nya seperti empal gentong ,nasi jamblang dengan bahan utamanya adalah, daging dan telur," ujarnya.

Masih seputar Cirebon dan sekitarnya Di Brebes ada olahan telur asinya, di,kuningan ada pemerasan susu,di Cirebon ada ternak sapi potongnya.

Ir.H .Bastoni pun berharap selaku putra daerah Cirebon supaya bidang peternakan semakin maju,mahasiswa di bidang peternakan semakin banyak dan ungul untuk bisa di terapkan di bidang  tekhnologi  peternakan dan mengedepankan ke arifan lokal pungkas Ir.H. Bastoni. (Juli)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment