News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

43 Anak dari Kecamatan Anjatan dan Sukra Mengikuti Khitanan Massal Pada Rangkaian Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu

43 Anak dari Kecamatan Anjatan dan Sukra Mengikuti Khitanan Massal Pada Rangkaian Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu

 


INDRAMAYU  - Moment Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang ke 494 yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan Hj. Nina Agustina sebagai Bupati Indramayu, melaksanakan kegiatan Khitanan masal di Pendopo Pemkab, yang diikuti  31 Kecamatan. Perwakilan dari kecamatan itu, diantaranya Kecamatan Anjatan dan Sukra, yang menyertakan  sebanyak 43 Anak.


Pada Khitanan massal yang dilaksanakan hari Senin (11/10/2021) tersebut, Camat Anjatan Opik Hidayat. S.Sos turut serta mendampingi anak yang dikhitan.  Kepada Kreator Jabar, Camat Opik mengatakan,  Khitanan massal yang dilaksanakan Pemkab Indramayu itu,  merupakan  rangkaian dalam rangka Hari jadi Kabupaten Indramayu Ke 494, yang serentak dilaksanakan semua Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulilah banyak orang tua yang membawa anaknya di kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan dalam rangka Hari jadi Indramayu ini.  Targetnya di kecamatan kami itu, 18 Anak, ternyata yang  hadir 25 Anak," ujarnya.


Camat Opik Hidayat juga mengucapkan terima kasih, atas partisipasi dan peran aktif dari semua pihak yang sudah mensuksekan kegiatan khitanan massal yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Indramayu ke 494 di tahun 2021 ini. 


"Kami jug mengucapkan  terima kasih kepada para tenaga medis dari UPTD Puskesmas Anjatan, yang sudah bekerja dengan baik dalam mengkhitan anak," tuturnya.

Di tempat terpisah,  Camat Sukra Drs. H. Achmad Mansur. M Si saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan, untuk di Kecamatan Sukra sendiri, anak yang hadir di Khitanan massal berjumlah 18 anak.  "Semoga dengan dilaksanakannya Khitanan massal dalam rangka hari jadi Kabupaten Indramayu ke 494 ini, Saya pribadi berharap kepada anak yang di khitan bisa menjadi anak yang Soleh, berbakti kepada kedua orang tua serta berguna bagi bangsa serta kelak bila sudah dewasa bisa meraih cita - cita-nya," harap Camat Mansur. 


Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Anjatan  H. Aco Sudiarto saat dihubungi Kreator jabar menjelaskan, manfaat pokok dari khitanan massal. Pertama, dari segi aspek kesehatan,  dimana khitan sangat baik karena dapat menghindarkan dari potensi adanya kotoran yang terselip. Kedua,  dari segi aspek Agama (Islam) dapat menyempurnakan ibadah (Sholat).

"Alhamdulillah, berkat dukungan serta antusias warga atau Orang tua anak dan semua pihak, yang ditargetkan 18 anak, yang hadir mencapai  25 anak yang di khitan. Kami bersyukur, kegiatan khitan massal ini berjalan  lancar dan sukses," jelasnya. (warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment