News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Juhadi Muhammad Terpilih Sebagai Ketua PWNU Jawa Barat

Kreator Jabar TV

Juhadi Muhammad Terpilih Sebagai Ketua PWNU Jawa Barat

 


BANDUNG- Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII, Nahdlatul Ulama Propinsi Jawa Barat, secara resmi menetapkan KH Juhadi Muhammad,  terpilih sebagai Ketua PWNU Jawa Barat periode 2021-2026 dengan meraih suara terbanyak dari dua kandidat lainnya pada kegiatan Konferwil PWNU di Bandung, Minggu, 31 Oktober 2021. 


Ia mengantongi 19 suara, jauh dari dua kandidat lain yakni KH Hasan Nuri Hidayatullah dan KH Romdoni yang masing-masing memperoleh 8 suara dan 1 suara. Hasan Nuri Hidayatullah merupakan petahana yang ikut bertarung dalam pemilihan. 


Keterpilihan tokoh berpengaruh di Kabupaten Indramayu sudah diprediksi sebelumnya. Sebab kiprahnya di NU selama ini dianggap memberikan banyak nilai dan terobosan. 


Faktanya, sebanyak PC NU Kabupaten/Kota se Jawa Barat, sebagian besar, 19 suara, mempercayakan nahkoda PW NU kepada Juhadi Muhammad. Kemenangan Juhadi juga sekaligus mengukuhkan klaim dirinya sebagai tokoh NU sejati. 


Usai terpilih, KH Juhadi Muhammad mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan nahdliyin seluruh Jawa Barat. Hal itu, kata dia, tercermin dalam proses Konferwil yang demokratis. 


"Alhamdulillah, ini merupakan kemenangan nahdliyin, bukan semata kemenangan saya pribadi. Insya Allah, dengan kerja sama yang baik, NU Jabar akan menjadi bagian penting untuk masyarakat dan pemerintahan," ungkap dia. 


Langkah awal, ujar dia, dirinya akan melakukan konsolidasi internal. Penguatan di internal organisasi harus dilakukan untuk melahirkan program yang sepemahaman. 


Sedangkan jangka panjang, Juhadi akan menerapkan program-program penguatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. "Tiga aspek ini penting sebagai bagian dari program NU Jawa Barat untuk mendongkrak IPM di seluruh Kabupaten dan Kota se Jabar,"  tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.