News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kuwu Desa Salamdarma H. Lili Dukung dan Siap Sukseskan Program Gerakan Makan Ikan Plus Vaksinasi Covid-19

Kreator Jabar TV

Kuwu Desa Salamdarma H. Lili Dukung dan Siap Sukseskan Program Gerakan Makan Ikan Plus Vaksinasi Covid-19

 

INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perikanan menggelar Sosialisasi tentang manfaat makan ikan pada hari Rabu, (27/10/2021) di Kantor Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan.

Kegiatan sosialisasi   makan ikan itu, dibarengi jugai dengan Vaksinasi Covid - 19.


Hadir dalam kegiatan  tersebut,  Camat Anjatan Opik Hidayat. S.Sos. M.Si, Danramil Anjatan, Kapten  Czi Samsudin, dan Kapolsek Anjatan Iptu pol. Heriyanto. SH. Selain itu, hadir juga Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Siswa Sekolah Dasar (SD)  yang ada di Desa Saladarma.

Kepala desa atau Kuwu Salamdarma, H.Lili, usai acara sosialisasi gerakan  makan ikan, kepada kreator Jabar mengatakan,iIkan adalah Lauk yang memiliki kandungan gizi yang banyak, seperti protein, asam lemak, Vitamin, dan mineral yang sangat bagus dikonsumsi buat Anak - anak.


"Ikan juga bisa mencegah penyakit Stanting yang kerap terjadi pada anak - anak pada jaman dulu, dan ikan mudah didapat dimana - mana juga harganya murah," ujarnya. 

Masih kata H. Lili, dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi makan ikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perikanan, disambut positif. Pihaknya mendukung penuh dan siap mensukseskan.


" Saya selaku kepala Desa mengucapkan terima kasih, karena, kegiatan tersebut sangat bernanfaat serta memberikan pemahaman bagi anak - anak usia Dini dan anak - anak SD akan asupan giji bagi tubuh mereka," jelasnya.



H. Lili menambahkan, dengan adanya Target satu juta Vaksin yang di targetkan Oleh Pemda Indramayu, 


"Kami selaku pemerintahan Desa Salamdarma akan terus berupaya semaksimal mungkin agar warga masyarakat Desa Salamdarma di Vaksinasi  Covid - 19, hingga mencapai lebih dari 70 persen.


 "Sehingga  program satu juta Vaksin yang diharapkan oleh Bupati Indramayu Hj. Nina Aguustin a bisa terwujud dan Sukses," tegasnya. (Warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.