News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Anjatan Dorong Herd Immunity, dan Ratusan Warga ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Kreator Jabar TV

Kades Anjatan Dorong Herd Immunity, dan Ratusan Warga ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

 


INDRAMAYU - Pengendalian pandemi Covid - 19 di Desa Anjatan Kecamatan Anjatan - Indramayu,  terus menunjukan hasil menggembirakan. Namun, upaya menjaga kekebalan masyarakat / kelompok (Herd Immunity) harus tetap dikejar, salah satunya dengan memastikan 70% Warga Desa Anjatan mendapatkan Vaksin Covid - 19 dosis kedua.

Demikian disampaikan Kepala desa atau Kuwu desa Anjatan, Tarli kepada  Kreator Jabar, Kamis (14/10/2021) disela - sela kegiatan Vaksinasi Dosis ke 2 (Dua) yang dilaksanakan di blok lapang bola desa Anjatan.

Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Anjatan itu,  dimonitoring langsung oleh Pemcam Anjatan, Polsek Anjatan dan Koramil Anjatan.

Vaksinasi Covid-@9 itu diikuti ratusan warga Desa Anjatan yang menerima Vaksin dosis kedua. 

"Kami bersyukur, kesadaran masyarakat desa Anjatan sudah tinggi terhadap Vaksin Covid-19. Sehingga warga antusias mengikuti Vaksin, termasuk yang dosis kedua ini," ujar Kuwu Tarli.

Ditempat terpisah H. Aco Sudiarto kepala UPTD Puskesmas Anjatan saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan, dalam rangka akselerasi percepatan Vaksinasi Covid - 19 di Kabupaten Indramayu, Khususnya di wilayah kecamatan Anjatan, maka pihaknya harus melibatkan seluruh elemen yang ada.  "Sehingga program vaksinasi bisa berjalan sukses," jelasnya.

Desa Anjatan dibawah kepemimpinan kuwu Tarli,  merespon positif program vaksinasi covid-19, jelas H. Aco Sudiarto. Untuk warga desa Anjatan sendiri yang sudah divaksin baru 29% . "Dengan adanya upaya dari seluruh elemen yang ada, alhamdulilah, warga yang di vaksin covid - 19  di kecamatan Anjatan  ada peningkatan sekitar 30 % , hal tersebut berkat ketersediaan vaksinnya. Kami berharap di ahkir tahun 2021 ini, masyarakat Kabupaten Indramayu khususnya masyarakat kecamatan Anjatan sudah terpaksin lebih dari 70%. sehingga masyarakat Indramayu bisa hidup sehat dan Indramayu Bermartabat," harapnya. (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.