News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nakes Cukup Kewalahan Layani Antusiasnya Warga Kecamatan Sukra Divaksin, dan Ketua Gugus Covid - 19 Sukra Minta Diperpanjang Vaksinasi

Kreator Jabar TV

Nakes Cukup Kewalahan Layani Antusiasnya Warga Kecamatan Sukra Divaksin, dan Ketua Gugus Covid - 19 Sukra Minta Diperpanjang Vaksinasi

 


INDRAMAYU - Kurangnya tenaga kesehatan (Nakes)  dalam melayani warga  yang akan di vaksinasi Covid  - 19,  membuat kewalahan para petugas Nakes UPTD Puskesmas Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu dalam vaksinasi covid-19. Hal tersebut terlihat saat kegiatan Vaksinasi Covid -.19 yang dilaksanakan di Desa Tegaltaman kecamatan Sukra kabupaten Indramayu, Selasa (19/10/2021).


dr Asep Juliadi Permana, selaku  Tim Nakes dari Puskesmas Sukra, kepada Kreator Jabar  mengatakan,  kegiatan Vaksinasi covid - 19 yang dilaksanakan hari Selasa (19/10/2021), terbagi di tiga Desa, yaitu Desa Bogor, Desa Sukra dan Desa Tegal Taman dengan target melayani 300 warga yang di vaksin.

 "Kami para tim nakes mulai bekerja dari jam 0,8 hingga pukul 12.00 wib. Dengan adanya antusias warga desa Tegal Taman yang hampir 500 warga ingin di Vaksin, kami mersa kewalahan melayaninya. Tim nakes yang turun di desa tegaltaman sekitar 20 Orang dengan  persediaan Vaksin 1000," ujarnya.


Ditempat terpisah dr. Barlian Ahmad Anwar,  Kepala UPTD Puskesmas Sukra mengatakan, dengan  keterbatasan Petugas Nakes  yang ada di Puskesmas Sukra untuk melayani warga di kegiatan Vaksinasi Covid - 19 dibagi di 3 Desa, sehingga Nakes yang bekerja melayani warga yang di Vaksin merasa kewalahan. "Meskipun cukup kewalahan, petugas Nakes tetap memberikan pelayanan maksimal," jelasnya.

Ketua Gugus Covid - 19 kecamatan Sukra, yang juga Camat Sukra, Drs. H. Achamad Mansur saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan, pihaknya bergembira dengan adanya antusias warga di wilayahnya yang  mau divaksin.

"Kami sekaku  Gugus Covid - 19 di wilayah kecamatan Sukra, akan terus berupaya semaksinal mungkin melakukan  program percepatan vaksinasi bagi warga. Sehingga vaksinasi bisa tercapai sesuai target. Dengan keterbatasan Nakes yang ada di Kecamatan Sukra yang bekerja mulai dari jam delapan 8 hingga pukul 12.00 wib, akhirnya diperpanjang dari jam 8 pagi  sampai pukul 14.00 atau jam 2 siang. Karena kami ingin melayani semua warga," tegasnya (A.Satori - Dewa /Warlan )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.