News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam III Siliwangi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Indramayu, dan Mengajak Elemen Masyarakat Harus Ikut Berkontribusi Positif

Kreator Jabar TV

Pangdam III Siliwangi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Indramayu, dan Mengajak Elemen Masyarakat Harus Ikut Berkontribusi Positif

 


INDRAMAYU - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau Serbuan Vaksinasi di Komando Distrik Militer (Makodim) 0616 Indramayu, Jum'at (22/10/2021).

 Kedatangan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto itu, disambut langsung Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Komandan Distrik Militer 0616 Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif, Kejari Indramayu Denny Achmad, serta Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin.

Dalam arahannya Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, serbuan vaksinasi bertujuan meningkatkan Herd Immunity terhadap masyarakat. Sehingga semua elemen perlu diikut sertakan untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi di Bumi Wiralodra sesuai target yang ditetapkan.

"Vaksinasi tidak hanya untuk TNI-Polri dan Pemda saja. Tapi semua sektor harus mendukung seperti tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memberikan kontribusi karena vaksin itu adalah untuk menjaga imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari paparan Covid-19," katanya.

Di samping itu, ujarnya, sejumlah elemen diharapkan tidak bosan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksinasi terhadap masyarakat, memberi penerangan kepada masyarakat bahwa vaksin sangatlah penting untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Jadi semua elemen masyarakat harus ikut berkontribusi, baik itu terjun langsung atau memberikan ceramah-ceramah dan himbauan kepada masyarakat seperti di pesantren oleh ustadz, menyampaikan bahwa vaksin sangat dibutuhkan supaya kita sehat dan terhindar dari paparan virus Covid-19," ringkasnya.

Ia menambahkan, disamping berkomitmen melakukan vaksinasi juga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 diprioritaskan memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) dan bisa tepat sasaran hingga pelosok desa.

"Selain mememberikan vaksinasi TNI juga menyalurkan sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu yang terpencil. Seperti tadi penyaluran sembako dilakukan dengan sepeda motor," tambahnya.

Pada kesempatan itu,  Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto bersilaturahmi dengan para veteran di Indramayu. Menurutnya, mereka telah menjadi sosok teladan dengan ikut berjuang menegakan Kemerdekaan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengapresiasi langkah inovasi Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam memanfaatkan potensi lokal menjadi prodak UMKM yang telah berdaya jual tinggi.

Di sela-sela kunjungannya, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto berkesempatan melihat Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), penyaluran Bantuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (BPKLW), serta membuka resmi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) untuk menuju pelosok desa terpencil di wilayah Indramayu.

"Kita melihat UMKM yang diprakarsai oleh Bupati Indramayu yaitu memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) di Indramayu seperti jambu, mangga bisa dibuat menjadi manisan dan olahan lainnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan Pangdam III Silliwangi untuk Indramayu. Kunjungan Pangdam III Silliwangi ini menjadi motivasi dan semangat bagi Pemkab Indramayu untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.(mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.