News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ponpes Hidayatul Mubtadi'in Peringati Hari Santri Nasiona 202l dan Maulid Nabi Dengan Baksos hingga Berziarah

Kreator Jabar TV

Ponpes Hidayatul Mubtadi'in Peringati Hari Santri Nasiona 202l dan Maulid Nabi Dengan Baksos hingga Berziarah

 


INDRAMAYU - Memperingati Hari Santri Nasional 2021 serta Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in di Dusun Salamdarma - Indramayu mengadakan serangkaian kegiatan, dari  bakti sosial (Baksos) hingga berziarah. Aneka kegiatan untuk   memeriahkan hari bersejarah tersebut, dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 


Kegiatan pertama dalam peringatan hari santri kali ini, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin yaitu pada hari Kamis, (21/10/2021) dengan bakti sosial bersih-bersih musholah di sekitaran dusun Salamdarma, serta dilanjut dengan kegiatan Ziaroh kubur ke makam para guru, kiyai yang sudah mendahului kita, dengan bertujuan mendoakan beliau-beliau agar diberikan tempat yang indah di sana karena telah membimbing kita hingga bisa seperti saat ini. 

Lalu kegiatan selanjutnya pada hari Jum'at (22/10/2021) yaitu pawai ta'aruf santri yang diikuti seluruh santri-santri serta alumni dengan sangat meriah dan penuh makna. Kemudian dilanjut juga dengan kegiatan pembacaan Maulid Barzanji serta pentas kreasi santri.

Ketua pelaksana Wahlul Ahlami menyebutkan, bahwa diadakannya peringatan hari santri serta menyambut kelahiran Nabi Muhammad kali ini bertujuan agar para santri lebih percaya diri serta para santri agar terus mendekatkan diri kepada sang khalik.


"Kegiatan peringatan hari santri serta Maulid nabi ini di adakan dengan tujuan agar santri lebih percaya diri akan kemampuannya, karena santri adalah tonggak utama dari suatu bangsa serta disisi lain santri harus terus berserah diri dan berharap agar setiap usaha kita dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT, " ujar Wahlul Ahlami.

Peringatan Hari Santri serta Maulid Nabi kali ini para santri dan tamu undangan menikmati semua rangkaian acaranya dengan penuh khidmat serta meriah penuh bahagia yang disajikan oleh panitia.


Wahlul juga berharap agar kagiatan hal-hal positif seperti ini terus bisa terjaga dan berjalan lancar. 


"Semoga kegiatan positif dan penuh makna seperti ini terus ada, dan berjalan lancar setiap kegiatannya. Supaya kita bisa lebih produktif kedepannya," harap Wahlul.  (Andhika Maulana Rachman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.