News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Siswa SMP Prakarya Anjatan Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Ratusan Siswa SMP Prakarya Anjatan Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama


INDRAMAYU - Sebanyak 296 siswa didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Prakarya Anjatan Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu - Jawa Barat, mengikuti Vaksin Covid-19 dosis Pertama,  Senin (11/10/2021). Mereka divaksin oleh tim Tenaga Kesehatan (Nakes)  Puskesmas Kecamatan Anjatan.


H. Aco Sudiarto, Kepala UPTD Puskesmas Anjatan kepada kreator Jabar mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid - 19 bagi para pelajar di wilayah tugasnya terus dilakukan.  "Kami terus lakukan vaksin. Karena sudah menjadi komitmen  pemerintah dalam mempercepat target untuk penyuntikan Vaksin. Hal ini sangat penting buat peserta didik di usia 12 - 17 tahun, apalagi dimasa di perbolehkannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), suntikan Vaksin covid - 19 sangat penting bagi peningkatan heard imunity peserta didik," ujarnya.

Di ruang kerjanya, Yosep Subagio. Kepala Sekolah SMP Prakarya kepada Kreator Jabar mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid -.19 bagi peserta didik SMP Prakarya merupakan wujud partisipasi orang tua siswa dalam mendukung program pemerintah. Pada hari  senin (11/10/2021) sebanyak 296 siswa dengan ijin orang tua melaksanakan Vaksinasi Covid - 19 Dosis pertama. Kemudian, masih banyak siswa yang belum mendapat ijin dari orang tua untuk di Vaksin, karena beberapa faktor. Sehingga siswa tersebut tidak di suntik Vaksin Covid - 19.

'Harapan kami, dengan dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi Covid - 19 bagi peserta didik di SMP Prakarya yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) para peserta didik bisa terhindar dari Penyebaran Pandemi," jelas Yosep 


Ditambahan Yosep, dengan Covid - 19 yang masih belum juga hilang, maka pihak sekolah, dalam  penyelenggaraan PTMT terus berupaya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang diterapkan oleh pemerintah.(warlan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment