News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Calon Pekerja Migran Indonesi Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Kemenaker RI

Kreator Jabar TV

Ribuan Calon Pekerja Migran Indonesi Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Kemenaker RI

 


JAKARTA - Dampak dari Cocid-19, hampir 2 tahun ribuan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) menunggu diperkejakan ke negara Korea Selatan sampai saat ini masih belum ada kepastian dari pihak pemerintah kapan mereka dipekerjakan ke negara tujuan. Atas dasar itu ribuan CPMI melakukan aksi unjuk rasa ke Ibu Kota Jakarta menuju kantor Kemenaker RI dan ke kantor Badan Perlindungan Pekerja



Migran Indonesia (BP2MI), ucap Oyon, Senin (18/10/2021) salah satu perkumpulan Lembaga Pelatihan Bahasa  Korea (Pelbakori) asal Kabupaten Indramayu.

Oyon menjelaskan, ribuan peserta unjuk rasa itu berasal dari CPMI asal Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan dari luar kota di Indonesia, semuanya sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh kedua negara (Indonesia-Korea Selatan), namun dinegara kita diterjang Virus Covid-19 sehingga pemberangkatan mereka ditunda.


Para pengunjuk rasa sangat wajar menyampaikan aspirasi kepada pemerintah untuk segera diberangkatkan dan dipekerjakan ke negara Korea Selatan. Kenapa demikian, Calon Pekerja Migran dari negara tetangga sudah diberangkatkan dan dipekerjakan ke negara Korea Selatan. 

"Mengapa Calon Pekerja Migran Indonesia masih belum diberangkatkan dan dipekerjakan ke negara tujuan. Kami dari Pelbakori se Indonesia, meminta negara Indonesia segera dibuka penempatan tenaga kerja migran Indonesia untuk negara tujuan Korea," pintanya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.