News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Sukamurni-Bekasi Antusias Mengikuti Vaksin Covid-19, Camat Sukakarya Rudi Azis Pantau Langsung Sambil Sosialisasi 5M

Kreator Jabar TV

Warga Sukamurni-Bekasi Antusias Mengikuti Vaksin Covid-19, Camat Sukakarya Rudi Azis Pantau Langsung Sambil Sosialisasi 5M

 


BEKASI- Warga desa Sukamurni kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi, antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Bertempat di lapangan bola yang berdekatan dengan kantor desa, ratusan warga tampak antri untuk divaksin  tahap kedua, baru-baru ini (12/10/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dipantau langsung oleh Camat Sukakarya, Rusdi Azis S.IP. Selain memonitor, orang nomor satu di kecamatan Sukakarya itu, mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama dengan melaksanakan 5M. “Jangan lupa ya, untuk melaksanakan 5M saat di luar rumah, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas,” ujar Camat Rusdi.

Pantauan dan himbauan itu disampaikan Camat Rusdi Azis di desa lainnya yang masih dibawah wilayah kerjanya, yakni di kecamatan Sukakarya. Disebutkam. Di kecamatan Sukakarya sedang digalakkan kegiatan vaksinasi dengan melibatkan semua unsur baik dari Koramil, Polsek, puskesmas, dan Kepala desa. 

Desa Sukamurni melaksanakan vaksinasi covid19 bertempat di lapangan bola yang berdekatan dengan kantor desa untuk menjangkau warganya, kegiatan ini sudah tahap yang ke 20 diadakan oleh desa Sukamurni. 

Pihak kesehatan dari puskesmas beserta perangkat desa secara bersinergi untuk melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin, guna memberikan kekebalan tubuh terhadap serangan pandemi covid19 yang masih melanda negeri ini. Masyarakat desa terlihat dengan antusias mengikuti program pemerintah ini, terlihat dari kehadiran warga yang langsung bersedia di data selanjutnya untuk diberikan suntikan vaksin oleh tim kesehatan. 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini membuktikan kesiapan dari tim kesehatan, pihak desa, dan semua unsur, berdasarkan arahan Bupati kabupaten Bekasi Pj.Dr Dani Ramdan MT, saat mengadakan sidang rapat Dinas Kabupaten Bekasi bersama forum komunikasi pimpinan daerah wilayah Kabupaten Bekasi sekitar dua minggu yang lalu di komplek pemerintahan kabupaten Bekasi Cikarang pusat.

Udin, warga Sukamurni mengatakan, vaksinasi covid-19 disambut positif warga, termasuk juga melaksanakan 5M dalam beraktivitas di tengah masyarakat. “Sebagai warga, sangat senang adanya vaksinasi Covid-19. Supaya bisa terhindar dari Corona, dan tetap sehat,” jelasnya. (mar)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.