News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Balongan Iing Kuswara, S.STP, M.Si : Gelar Senam Bersama TP PKK Dan Kader Posyandu

Camat Balongan Iing Kuswara, S.STP, M.Si : Gelar Senam Bersama TP PKK Dan Kader Posyandu

 


INDRAMAYU - Camat Balongan Iing Kuswara, S.STP, M.Si bersama para pegawai dan TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa dan Kader Posyandu di lingkungan wilayah Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, melakukan senam bersama di halaman Kantor Kecamatan, Jum'at (26/11/2021).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, merupakan agenda rutin setiap hari Jumat pagi, guna mempererat tali silaturahmi baik antara Pegawai Kecamatan Balongan dengan seluruh pengurus TP PKK Kecamatan, pengurus TP PKK Desa dan seluruh Kader Posyandu di tingkat Desa.

“Senam bersama ini  dilakukan secara rutin setiap hari Jumat pagi dan berdorprice bagi yang beruntung. Insya Allah dengan adanya kegiatan ini dapat saling mengenal diantara kita", kata Camat.

Menurutnya, senam bersama ini untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh, juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi. Disamping itu kata Camat, kegiatan tersebut bisa dijadikan sarana penyampaian informasi penyelenggaraan pemerintah, demi terwujudnya Indramayu Bermartabat.

“Senam merupakan kegiatan positif untuk kesehatan. Karenanya, senam bersama ini merupakan strategi Camat Balongan dalam mengupayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat. Jika kita sehat pasti semangat dalam berkerja serta kinerja akan meningkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Balongan menjelaskan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan langkah yang harus dilakukan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi setiap orang. Kondisi sehat tidak serta merta terjadi, tetapi harus senantiasa kita upayakan dari yang tidak sehat menjadi hidup yang sehat.

”Senam ini tujuannya untuk memotivasi kesadaran masyarakat dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat baik itu untuk pribadi maupun untuk lingkungan,” paparnya.


Kendati demikian, Camat Balongan berharap senam bersama setiap Jumat pagi ini dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat dan tetap selalu mematuhi prokes (masker).


“Menjadi pelayan masyarakat, kita harus terus meningkatkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolah raga agar semua sehat termasuk masyarakatnya pun sehat,” tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri