News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Patrol Hatta Direja. S.STP Siapkan Vaksinasi "Door to Door", untuk Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

Kreator Jabar TV

Camat Patrol Hatta Direja. S.STP Siapkan Vaksinasi "Door to Door", untuk Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

 

Camat Patrol Hatta Direja. S.STP sedang monitor pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 di desa Arjasari

Upaya Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19

PATROL – Untuk ikut mensukseskan program satu juta vaksin yang dilaksanakan Pemkab/Bupati Indramayu Nina Agustuna, Pemerintah Kecamatan Patrol dibawah kepemimpinan Camat Hatta Direja. S.STP akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga di desa-desa se-kecamatan Patrol. Upaya ini, untuk memudahkan warga di kecamatan Patrol – Indramayu, yang belum divaksin, untuk mendapatkan akses vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan  Camat Patrol yang merangkap Ketua Gugus Covid - 19 Kecamatan Patrol,  Hatta Direja.S.STP  kepada Kreator Jabar saat kegiatan Vaksinasi - Covid – 19 hari Jumat (12/11/2021)  di Desa Arjasari. Menurut Camat Hatta,  pada tanggal 12 Nopember 2021, pencapain target Vaksinasi Covid - 19 di wilayah kecamatan Patrol,  baru mencapai 35 persen. Untuk itu,  ditargetkan  bisa mencapai 70 persen  pada bulan Desember 2021.

Forkompimcam Patrol dan Tenaga Kesehatan (Nakes), akan terus berupaya melakukan kegiatan Vaksinasi Covid -19 di 8 Desa yang ada di kecamatan Patrol ini. Kami akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga di desa-desa se-kecamatan Patrol. Supaya target Program Satu Juta Vaksin oleh Pemkab Indramayu bisa sukses,” ujarnya.

Hatta melanjutkan,  pihaknya akan terus mengajak warga masyarakat kecamatan Patrol, agar melakukan Vaksinasi. Karena, Vaksinasi sangat baik, untuk membangun kekebalan tubuh dan  melindungi tubuh dari serangan Virus Corona. Vaksin Covid-19 ini, dinyatakan Halal dan tidak berbahaya bagi tubuh kita, dan diberikan secara gartis untuk warga. Mari, yang belum divaksin, segera mendaftarkan diri, bila perlu kita jemput ke rumah,” tambah Camat Hatta.

Upaya yang akan dilakukan oleh Forkopimcam dan Nakes Kecamatan Patrol  dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ini, tak lepas dari peran dan dukungan dari Pemerintah Desa, baik Kuwu, Pamong, hingga RT dan RW.

Jamaludin,Kuwu Desa Arjasari
  

Ditempat yang sama, Jamaludin selaku Kepala Desa atau Kuwu Desa Arjasari kepada Kreator Kabar mengatakan  dirinya akan akan terus mendukung serta mensukseskan program satu juta Vaksin yang di canangkan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Indramayu.

“Kami juga  mengucapkan terima kasih kepada Forkompimcam Patrol dan para Tenaga Nakes yang tak mengenal lelah, untuk terus melakukan kegiatan Vaksinasi Covid -19 di Desa Arjasari. Kami juga akan mengintruksikan semua Perangakat desa yang ada, untuk terus membantu dan mensosialisasikan, serta mengajak warga yang belum di Vaksin,  untuk segera di Vaksin. Baik untuk Vaksin Dosis pertama, maupun kedua," jelas Kuwu Jamaludin.

 Sementara itu, Samsudin (50), warga Arjasari mengatakan,  pihaknya menyambut baik langkah Pemcam Patrol maupun pemerintah desa yang gencar melakukan sosialisasi dan ajakan untuk vaksinasi covid-19.”Kami sekeluarga yang  mengikuti vaksinasi Covid-19. Untuk mencegah virus,”  ujarnya. (mar)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.