News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Ancaman Bencana di Indramayu, Bupati Nina Agustina Pimpin Apel Kesiap-siagaan

Kreator Jabar TV

Hadapi Ancaman Bencana di Indramayu, Bupati Nina Agustina Pimpin Apel Kesiap-siagaan

 


INDRAMAYU -- Bupati Indramayu Nina Agutina Da'i Bachtiar meminta semua elemen untuk berperan aktif dalam menanggulangi terjadinya bencana ketika puncak musim penghujan tiba di sejumlah wilayah Kabupaten Indramayu 


Seperti yg dirilis Diskominfo Indramayu, hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina saat memimpin Apel Siaga Darurat Bencana Banjir, Longsor, Cuaca Ekstrim, Gelombang Ekstrim dan Abrasi di wilayah Kabupaten Indramayu, Selasa (10/11/2021), di Alun-alun Kabupaten Indramayu.


Melalui Surat Keputusan Bupati Indramayu  No: 366/2434/BPBD Tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Ancaman Bencana Banjir, Tanah Longsor, Cuaca Ekstrim, Gelombang Ekstrim dan Abrasi di Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina meminta perhatian semua elemen masyarakat termasuk petugas gabungan yang berjumlah 500 personil terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, PMI serta para relawan untuk dalam posisi siap (stand by) dalam menghadapi bencana.

Dalam amanatnya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, bencana menjadi suatu masalah yang hampir selalu ada dalam pembangunan suatu daerah. Kesadaran bersama serta aksi nyata dari semua pihak untuk melakukan pengurangan resiko bencana, benar-benar sangat diperlukan. 


"Saat ini masyarakat harus selalu waspada, karena sekarang sudah memasuki musim penghujan yang diikuti cuaca ekstrem. Apalagi wilayah Indramayu hampir setiap tahunnya dilanda banjir dan ada beberapa titik tanah longsor di pinggir sungai," jelasnya


Orang nomor satu di Indramayu itu berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan apel siaga darurat bencana ini, semua elemen baik unsur pemerintahan, maupun masyarakat yang sekarang tergabung dalam forum pengurangan resiko bencana dapat terus bersinergi dan berkolaborasi, sebagai upaya memantapkan kesiapan menghadapi potensi bencana.


"Semua masyarakat juga diharapkan agar tetap peduli lingkungan. Jadi tidak hanya pemerintahan saja yang berupaya, kita semua harus tetap berkolaborasi untuk dapat memantapkan kesiapan menghadapi potensi bencana," Tegasnya.


Dalam Kesempatan itu, Bupati Nina Agustina didampingi Kapolres Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupatan Indramayu melakukan pengecekan dan pemeriksaan peralatan siaga darurat bencana. (Darsono/rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.