News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Pilwu yang Demokratis, Moh Kholid Terpilih Kembali Jadi Kuwu Desa Battembat

Kreator Jabar TV

Hasil Pilwu yang Demokratis, Moh Kholid Terpilih Kembali Jadi Kuwu Desa Battembat

 


CIREBON- Pemilihan kuwu (Pilwu) secara serentak di 135 desa-Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan pada hari Minggu (21/11/2021). Salah satunya Pilwu dilaksanakan di Desa  Battembat, yang menghasilkan Moh Kholid,  calon kuwu yang incumbent meraih suara terbanyak dan dinyatakan sebagai kuwu terpilih kembali.

Perolehan suara Moh Kholid  paling unggul dan selisih 160 suara dari pesaing beratnya, yakn calon kuwu Jojo Turij. Bahkan selisih jauh dari calon kuwu lainnya.

Dari hasil penghitungan suara Pilwu di Desa Battembat  yang tersebar di 9 TPS, Moh kholid mendapatkan suara paling banyak dengan jumblah 121. Disusul oleh Jojo Turijo dengan perolehan 1051 suara. Sementara, Agung Gunadi Wibawa mendapatkan 585 suara, Jaja Sanija 465 suara, dan perolehan suara terendah didapat Calon kuwu, Sutanda dengan 84 suara.


Dengan perolehan suara itu, panitia menggelar rapat pleno PPS  dan menetapkan Moh kholid terpilih kembali menjadi kuwu Desa Battembat dengan perolehan suara terbanyak.

Sementara itu,  saat  Kreator Jabar menemui ketua PPS desa Battembat,  Ridwan Kurniawan yang ditemani sekertarisnya,  Hadiyanto  pada hari Minggu (21/11/2021) pukul 20:30 wib, menjelaskan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak atas kelancaran dan kesuksesan Pilwu di desa Battembat.

“Alhamdulilah Pilwu lancar, kondusif dan sukses secara demokrartis. Kami sebagai PPS mengucapkan terimakasih kepada masyarkat,maupun kepada pihak pihak yang terkait lainya yang sudah ikut serta dalam setiap tahapan demi tahapan hinga tercapainya pemilihan kuwu(pilwu) di Desa Battembat yang aman lancar dan kondusif ini,”  ujarnya.

Ridwan menambahkan pihak PPS juga bertrimakasih kepada seluruh aparat  keamanan,  baik dari Polres, Polsek maupun Koramil, yang telah bekerja baik menciptakan rasa aman dan terkendali di Pilwu desa Battembat.

“Saya selaku ketua PPS,  berharap kuwu terpilh bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan transparan.  Pada Pilwu ini yang menan jangan jumawa, dan  tetap menjalankan amanah yang diembannya, untuk kedepan melanjutkan pemerintahan desa dan pelayanan yang baik kepada masyarakat Battembat. Bagi yang kalah juga, harus berlapang dada dan menghormati hasil demokrasi ini, dengan tetap menjaga kebersamaan membangun desa, ” harapnya. (juli)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.