News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Bugis Tua Gelar Turnamen Volly Ball dan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Acara Sedekah Bumi

Kreator Jabar TV

Pemdes Bugis Tua Gelar Turnamen Volly Ball dan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Acara Sedekah Bumi

 


INDRAMAYU -  Dalam menyambut datangnya musim tanam padi, setiap pemerintahan desa yang ada di kabupaten Indramayu menyelenggarakan acara sedekah Bumi.  Sepertu yang diilakukan pemerintahan Desa Bugis Tua Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, pada hari  Jumat  (19/11/2021) menyelenggarakan acara sedekah Bumi, dengan  mengadakan Turnamen Volly Ball dan pagelaran wayang kulit.

Kegiatan acara sedekah  yang dilaksanakan oleh pemdes Bugis Tua mendapat Apresiasi dari Camat Anjatan Rory Firmasyah. S.STP. MSi.

Camat  Anjatan Rory Firmansya kepada Kreator Jabar mengatakan,  pihaknya mendukung kegiatan tradisi sedekah bumi yang dilaksanakan Pemdes Bugis Tua. "Selaku Camat Anjatan, says  sangat memberikan Apresiasi kepada Pemdes Bugis Tua. Dimana melaksanakan tradisi sedekah bumi, dengan pagelaran Wayang kulit, dan  turnamen Volly Ball," ujarnya.

 

Camat Anjatan Rory Firmasyah. S.STP. MSi
 

Dengan turnamen Volly Ball itu,  Pemerintahaan Desa Bugis Tua  bisa menggali potensi Pemuda yang memiliki bakat  di bidang olah raga Volly Ball. Kemudian, bisa membangun sinergitas antara pemuda dengan Pemdes dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat. 

Ditempat yang sama, H. Rustaka Kuwu Desa Bugis Tua kepada Kreator Jabar mengatakan, Tradisi sedekah bumi merupakan budaya peninggalan leluhur yang masih terus dilestarikan.  "Sedekah bumi ini merupakan tradisi atau budaya dari Nenek Moyang kita terdahulu yang sampai saat ini masih dilestarikan oleh masyarakat, khususnya Masyarakat Indramayu. Seperti sedekah bumi, mapag sri dan ngunjung. Kemudian, untuk menjemput musim tanam padi tahun ini, acara sedekah bumi yang kami laksanakan menggelar Pagelaran wayang kulit yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November dan Turnamen Volly Ball, "   jelasnya.

Andhika Maulana Rachman
 

Andhika Maulana Rachman selaku Ketua panitia Turnamen Volly Ball kepada Kreator Jabar mengatakan, turnamen Volly Ball Sedakah Bumi Cup yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Bugis Tua di bawah kepemimpinan H. Rustaka sebagai Kepala Desa atau kuwu merupakan rangkaikan acara sedekah bumi. Kegiatan ini  diselenggarakan dalam menyambut musim tanam padi di Desa Bugis Tua, dan  acara sedekah bumi  juga merupakan tradisi peninggalan Nenek Moyang kita terdahulu yang sampai saat ini masih tetap dilestarikan.

Dengan diadakannya Turnamen Volly Ball yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa adalah salah satu wujud  Kepedulian pemerintahan Desa dalam menghidupkan keorganisasian Pemuda yaitu, Karang Taruna Desa Bugis Tua sekaligus menggali potensi yang dimililiki pemuda Desa Bugis dibidang olah raga Volly Ball. Terangnya.

Lanjut Andihka, Turnamen yang dilaksanakan diikuti oleh 24 team Volly Ball dari 2 kabupaten yaitu, Indramayu dan Subang. Dengan digelarnya turnamen Volly Ball di Desa Bugis Tua ini,  pihaknya berharap bisa menjaring bibit - bibit pemain Volly Ball yang ada di Desa Bugis yang  bisa memberikan kontribusi buat pemerintahan Desa. "Kami selaku penyelenggara Turnamen Volly Ball mengucapkan Terima Kasih kepada para sponsor, salahsatunya Salam Production, juga dari  media Kreator Jabar, Abimanyu yang sudah berpartisifasi serta mendukung terselenggaranya Turnamen ini," jelasnya. (A.Satori -Dewa/Andhika MR )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.