News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Kadisdik Indramayu Caridin MPd Berikan Apresiasi Atas Pencapaian Target Vaksinasi Covid - 19 di SMPN 1 Sukra

Kreator Jabar TV

Plt Kadisdik Indramayu Caridin MPd Berikan Apresiasi Atas Pencapaian Target Vaksinasi Covid - 19 di SMPN 1 Sukra


INDRAMAYU - Pencapaian target 87 persen Vaksinasi Covid - 19 yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri satu Sukra (SMPN 1 Sukra) dibawah kepemimpinan H. Moh. Sahal sebagai Kepala Sekolah  dalam mendukung Program Satu juta Vaksin  Covid-19,   mendapat Apresiasi dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu H. Caridin MPd. Pihak Disdik Indramayu mengharapkan sekolah-sekolah yang lain bisa mengikutinya.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan hari senin (22/11/2021) oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Sukra, dimonitoring langsung oleh ketua Gugus Covid -19  Drs. H. Achmad Mansur.

H. Caridin MPd, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu saat dihubungi Kreator Jabar mengatakan,  pihaknya mengapresiasi atas kinerja atau pencapaian target Vaksinasai Covid  - 19 hingga 87 persen oleh pihak SMPN 1 Sukra,. Karena  siswa SMP usianya masuk sasaran Vaksinasi Covid - 19.

 " Kami dari Disdik Indramayu akan terus memotivasi serta mendukung  sekolah - sekolah  untuk terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang dilakukan oleh Pemda Indramayu dibawah kepemimpinan Hj. Nina Agustina sebagai Bupati. Sehingga Program satu juta Vaksin dengan Target 70 persen bisa terwujud. Supaya kegiatan pembelajaran di Sekolah bisa normal kembali, " ujar Caridin MPd yang selama ini dikenal rajin ke lapangan monitor vaksinasi Covid-19 di lembaga pendidikan.

Di kegiatan Vaksinasi Covid - 19  yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Sukra sendiri,  dimonitoring langsung oleh ketua Gugus Covid - 19 Drs. H. Mansur bersama H. Moh. Sahal kepala Sekolah SMPN 1 Sukra. 

Kepada Kreator Jabar  dijelaskan, untuk umlah sasaran siswa SMPN 1 Sukra yang wajib di Vaksin sebanyak 696 Siswa.  

"Mereka yang sudah di Vaksin sebanyak 598 Siswa,  dengn rincian Vaksinasi Gelombang pertama sebanyak  423 siswa dan gelombang kedua sebanyak 175 Siswa, baik Vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua dengan suntikan vaksin Sinovac," ujar Moh Sahal.

Sisa siswa yang belum di Vaksin Lanjut H. Moh. Sahal, masih menunggu persetujuan orang tua siswa, kami berharap pencapaian target Vaksinasi Covid - 19. Baik itu dosis pertama maupun dosis kedua bisa mencapai100 persen. Sehingga proses pembelajaran tatap muka bagi peserta didik bisa Normal  kembali seperti sebelum adanya Pandemi  Covid-19.

 Salah seorang pelajar, Edi menuturkan dirinya sudah divaksin Covid-19. Dia bersama teman-temannya yang divaksin, merasa senang,  karena bisa menjaga tubuhnya dari penularan virus Covid-19 . “Saya sudang divaksin. Untuk menghindari virus Corona, saya juga terus memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak saat belajar,” ujarnya.(mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.