News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Setelah Dievaluasi, Ciamis Capai Angka 59,65 Vaksinasi COVID-19

Setelah Dievaluasi, Ciamis Capai Angka 59,65 Vaksinasi COVID-19

 


CIAMIS – Setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis, pada rabu (24/11/2021), ternyata capaian vaksinasi dosis 1 Kabupaten Ciamis per-23 November 2021, telah mencapai 59,65 persen. Ini cukup menggembirakan, dan Pemdakab Ciamis akan terus meningkatkan vaskinasi Covid-19, supaya mencapai target sesuai yang diharapkan pada akhir tahun 2021.

Evaluasi tersebut diikuti oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat dan seluruh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se-Kabupaten Ciamis. 

"Capaian vaksinasi dosis 1 Kabupaten Ciamis per-23 November 2021 mencapai 59,65 persen dan dosis 2 baru 29,53 persen,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memimpin rakor.

“Kita targetkan akhir bulan Desember vaksinasi mencapai 70 persen, " imbuhnya.

Upaya mempercepat vaksinasi, Bupati menyarankan untuk melaksanakan strategi door to door kepada masyarakat agar capaian vaksinasi meningkat. 

"Kita harus door to door kepada masyarakat untuk mempercepat target vaksinasi, " ucapnya. 

Menurut Bupati Herdiat, masalah vaksinasi masih banyak desa yang jauh dari standar, sehingga perlu dilakukan pendekatan kepada masyarakat secara masif.

 "Perhatikan langkah mendorong masyarakat untuk mengajak vaksinasi. Lakukan dengan pendekatan yang baik," imbuhnya. 

Sementara itu, Aminudin, warga Ciamis menuturkan, dirinya dan keluarga  sudah mengikuti vaksin Covid-19. Dikatakan, kesadaran masyarakat akan Vaksinasi Covid-19 sudah meningkat. “Banyak tetangga saya yang tadinya ragu, kini sudah yakin dan percaya, vaksin covid ini penting, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.  (mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri