News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanggul SP Cilengkrang Blok Bendung Mayangsari Jebol, dan Air Meluap di Area Pesawahan

Kreator Jabar TV

Tanggul SP Cilengkrang Blok Bendung Mayangsari Jebol, dan Air Meluap di Area Pesawahan


INDRAMAYU  - Curah hujan yang tinggi belakangan ini, mengakibatkan Bendung Mayangsari yang terletak di Desa Nunuk Kecamatan Lelea Kabupaten Indrmayu, jebol. Bendungan itu,tidak mampu menahan besar dan derasnya kiriman air hulu.  Sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul sisi kanan sebanyak dua titik. 

Usi Sanusi Raksa Bumi Desa Nunuk Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu ketika di temui di lokasi, menjelaskan bahwa pihaknya meminta maaf atas jebolnya tanggul SP Cilengkrang.

 "Selaku raksa bumi, saya meminta ma'af kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat dari jebolnya tanggul SP Cilengkrang.  Saya berharap Pemerintah agar segera merehab Bendung Mayangsari. Sehingga kedepannya ketika ada kiriman air yang deras dan besar tidak terjadi jebol lagi tanggulnya," ujarnya

Wawan Pengamatan Pengairan Nunuk ketika dimintai penjelasannya, menuturkan, dengan penuh harap bahwa Pemerintah melalui instansi terkait agar segera merehap pintu air Bendung Mayangsari yang semakin sempit  Sehingga ketika ada kejadian seperti sekarang cepat bisa di atasi.

"Kalau sekarang sudah pintunya sempit, juga masih memakai balok. Sehingga ketika ada kiriman air yang besar dari hulu, Bendung tidak kuat menahan lajunya air, berdampak pada jebolnya tanggul,"  jelasnya. (Herman Geplak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.