News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Stadion Mini Desa Setia Mekar

Kreator Jabar TV

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Stadion Mini Desa Setia Mekar

 


BEKASI -  Peresmian lapangan sepak bola (stadion mini) Desa Setiamekar di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum S.E,  dengan penandatanganan prasasti, Sabtu (30/10/2021).


Wakil bupati (PLT) Bupati, Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki S.E. yang baru saja mengemban tugas, bersama ketua DPRD Kabupaten Bekasi Bn Holik Qodratullah, juga turut hadir di lokasi peresmian stadion mini yang bertaraf standar internasional (FIFA) tersebut.

Budi Arie Setiadi dalam sambutannya berharap, agar stadion milik desa ini bisa dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi desa, dengan  melibatkan anak muda.   "Sehingga ada rasa memiliki, supaya bisa menjadi contoh bagi desa yang lainnya," ujarnya.


 Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, desa setia mekar adalah desa kedua yang memiliki lapangan dengan menggunakan rumput berstandar FIFA di wilayah Provinsi  Jawa Barat, sebelumnya sudah ada di desa Cisayong Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa barat.


"Saya bangga dengan kerja keras pemerintah Desa Setia mekar dan masyarakat yang bahu membahu, demi terwujudnya impian untuk mempunyai stadion mini yang bertaraf internasional, dengan adanya stadion mini ini bisa menghasilkan pemain sepak bola yang handal dan berprestasi sampai ke tingkat nasional," jelas Wagub Uu.


Wakil bupati (PLT) Bupati Akhmad Marjuki mengatakan, dibangunnya stadion mini ini merupakan keberhasilan dan kebanggaan Desa Setiamekar, dengan ketersediaan ruang terbuka untuk berolahraga, yang dapat digunakan untuk mengembangkan dan memajukan olahraga.


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Wamendes,  berkat bantuannya sehingga pembangunan lapangan sepak ini bisa terlaksana," ujarnya.


Kepala Desa Setiamekar Suryadi dalam  laporannya mengatakan,  stadion ini seluas 1,2 hektar dengan tribun penonton 7000 meter, selanjutnya di tahun 2022. "Kami akan membangun sarana dan prasarana seperti tempat parkir, taman serta sarana olahraga ringan lainnya," terangnya. (Niixon Simatupang)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.