News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Nina Agustina Ikut Memanen Mangga Agrimania "Bongsor" yang Diprogramkan Kilang Pertamina Internasional (KPI) Bersama WTC

Bupati Nina Agustina Ikut Memanen Mangga Agrimania "Bongsor" yang Diprogramkan Kilang Pertamina Internasional (KPI) Bersama WTC

 


INDRAMAYU - Program pengembangan Tanaman Kehati dan Mangoes Center yang dikembangkan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan-Indramayu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Kelompok Wong Tanggul Ceblok (WTC)  di Perumahan Pertamina Bumi Patra, kerjasama dengan Kelompok Wong Tanggul Ceblok (WTC) sebagai mitra binaan,  dinilai berhasil dengan menggembirakan. Pasalnya, dalam pelaksanaan program tersebut diatas lahan  4,5 hektar, berhasil  panen dengan buah Mangga Agrimania yang ukuran besar atau diistilahkan "Bongsor-Bongsor".

Pada hari Kamis (2/12/2021), pihak Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan  mengajak Bupati Indramayu Nina Agustina dan Forkopimda setempat, untuk bersama-sama melakukan panen raya atas Mangga Agrimania Bongsor tersebut.

Seluruh peserta dan tamu undangan  yang hadir pada panen kali ini, tampak sumringah  dan bersemangat memetiknya.

Mangga Agrimania "Bonsor" adalah mangga varietas baru asli Indramayu  yang berhasil dikembangkan oleh H Urip, seorang petani dari Desa Nunuk Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. 

General


Manager Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan , Hendri Agustian, menyampaikan Mangga unggulan jenis Agrimania ini mulanya dikembangkan oleh H Urip, petani dari Desa Nunuk, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Setelah melihat peluang dan prospek yang bagus di pasaran, pihak KPI Unit Balongan  melalui program  CSR,  berinisiatif membuat program budidaya mangga agrimania.

 “Pada lahan  seluas 4,5 hektare ini, kami  memberdayakan Kelompok Wong Tanggul Ceblok (WTC) sebagai mitra binaan dalam pelaksanaan program ini, " jelasnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina yang hadir dan ikut dalam acara panen Mangga Agrimania si "Bongsor" tersebut, mengungkapkan kegembiraannya. Karena dinilai prospek yang bagus untuk mengembangkan Mangga Agrimania di daerahnya.  Dalam kesempatan tersebut,  Pemkab indramayu akan terus mensuport para petani untuk mengembangkan budidaya variatas mangga Agrimania. 

"Bila perlu, nanti kita cari lahan tidur untuk ditanami mangga Agrimania si "Bongsor" yang lebih luas lagi," tuturnya. (Herman Geplak/Carikin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri