News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

JELANG PERGANTIAN TAHUN, PT KILANG PERTAMINA INTERNASIONAL RU VI BALONGAN GELAR KHATAMAN AL-QURAN, DO'A BERSAMA DAN SANTUNI 1500 ANAK YATIM

JELANG PERGANTIAN TAHUN, PT KILANG PERTAMINA INTERNASIONAL RU VI BALONGAN GELAR KHATAMAN AL-QURAN, DO'A BERSAMA DAN SANTUNI 1500 ANAK YATIM

 


INDRAMAYU – Menjelang pergantian tahun 2021, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar khataman Alquran  doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 1.500 orang anak yatim  dari  24 desa dan 5 dari Yayasan yang tinggal di sekitar Kilang Balongan- Indramayu, hingga yang berada disekitar fasilitas Water Intake Facility Salamdarma.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Sabilul Muttaqien Bumi Patra, Jum’at (31/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri General Manager PT KPI RU VI Diandoro Arifian beserta Tim Manajemen, Ketua BDI RU VI Aqwamus Shoif, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi, serta 100 orang perwakilan anak yatim.

General Manager PT KPI Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian dalam pemaparannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak yatim, serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT terhadap kelancaran operasional kilang Balongan.

“Melalui santunan anak yatim ini, kami berharap mendapat keberkahan serta kelancaran dan perlindungan terhadap seluruh aktivitas pekerjaan di RU VI, terutama menjelang pemeliharaan kilang pada awal tahun 2022 nanti”, Ungkap Diandoro.

Dikatakannya, kegiatan yang digelar melalui Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun menjelang pergantian tahun, namun tidak hanya pada momen pergantian tahun saja, diberbagai kesempatan program berbagi kepada anak yatim ini juga dilaksanakan,  seperti  pada saat bulan Ramadhan dan lainnya.

“Mohon doanya agar pekerja Pertamina tetap diberikan kesehatan dalam menjaga operasional dan kehandalan kilang Balongan”, pinta GM

Ditempat yang sama Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto menjelaskan, total dana yang disalurkan dalam kegiatan santunan ini sebesar Rp 300 Juta, sehingga dari total 1.500 anak yatim ini, setiap orangnya mendapat santunan sebesar Rp 200.000.

“Dana yang kami salurkan melalui BDI ini merupakan bagian kegiatan dari CSR perusahaan yang telah diagendakan setiap tahun, semoga bermanfaat kepada adik-adik yatim di sekitar lingkungan kilang khusunya dan Indramayu umumnya ”, Kata Imam.

Imam berharap, selain diberi keberkahan oleh sang pencipta, melalui santunan ini diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi dan terjalin komunikasi yang lebih baik kepada masyarakat sekitar, tutupnya. (Abdul Gani)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri