News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Obyek Wisata Baru Embung Jangkar Diminati Wisatawan Lokal

Obyek Wisata Baru Embung Jangkar Diminati Wisatawan Lokal

 


INDRAMAYU - Kota mangga Indramayu tak pernah kehabisan obyek wisata. Kini Embung Jangkar hadir sebagai pilihan baru wisata yang indah dan menarik perhatian wisatawan lokal khususnya, Rabu (21/12/2012).

Embung Jangkar yang terletak di desa Sindang kecamatan sindang kabupaten indramayu Jawa Barat saat ini masih dalam proses pembangunan, luas areal yang di bangun kurang lebih sekitar  6 Haiktar dan mampu menampung 18 juta liter air serta memiliki kedalaman 2.5 meter.

Kepala Desa Sindang Carnita saat di temui awak media di lokasi embung jangkar menyampaikan, ia berharap embung jangkar kedepan menjadi salah satu sektor peningkatan ekonomi warga sekitar.

"Embung ini bukan hanya menjadi wisata desa, tetapi tidak melepas fungsinya sebagai penampung air untuk mengairi pesawahan yang ada di desa sindang kususnya".

Tambah carnita, "Selain bermanfaat besar bagi petani terutama ketika musim kemarau, embung jangkar saat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal yang sekedar jalan jalan dan shelfi di titik setrategis, dan kedepan berharap muncul UKM kecil yang mampu meningkatkan ekonomi warga sekitar", imbuhnya.

Kini embung ini menjadi spot wisata yang cakep banget sob. Foto-fotonya banyak yang diunggah di medsos oleh para netizen.

Buat kamu yang hobi berburu foto cakep, maka embung ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berswafoto. Karena sering juga fotografer berkunjung ke sana untuk aktifitas fotografinya.

Di embung juga ada spot foto favorit yang kekinian. Misalnya saja seperti berselfi di depan tulisan Embung Jangkar yang berwarna dan sangat instagramebel.

"Kedepan Kawasan Embung ini juga dijadikan sebagai Agrowisata yang terdapat beragam jenis tanaman, seperti sayur dan buah-buahan, bisa petik sayur dan buah segar langsung", tutup carnita. (Tomi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.