News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati HKN ke-57, Bupati Nina Agustina Targetkan Vaksinasi di Indramayu Mencapai 70%

Peringati HKN ke-57, Bupati Nina Agustina Targetkan Vaksinasi di Indramayu Mencapai 70%

 

DOORPIZE. Saat hadiri Peringati 57 Tahun Hari Kesehatan Nasional, Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar berpose bersama sambil menunjukan bantuan gebyar Vaksin Covid-19 di Indramayu dengan doorprize 3 motor dan 4 sepeda, Jum'at (3/12/21). //foto:ist//


INDRAMAYU - Peringati 57 Tahun Hari Kesehatan Nasional, Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar bersama para Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Jum'at (3/12/21) pagi, melakukan aktivitas sepeda santai mengelilingi jalan-jalan protokol di Indramayu.

Dalam kegiatan sepeda santai ini, Bupati Nina Agustina mengambil rute dimulai dari Pendopo Indramayu kemudian ke Jl. Sudirman, simpang empat DPRD Indramayu, Pasar Baru Indramayu, Jl. Gatot Subroto, Simpang Lima Indramayu, Prapatan Waiki, Pasar Burung dan Finish di Taman Cimanuk Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dalam momentum HKN ini, pemerintah daerah mengapresiasi tenaga kesehatan di Indramayu yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat.

"Saya ucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional. Terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang tidak pernah lelah dalam melaksanakan vaksinasi di masyarakat dan untuk kita semua agar herd immunity kita tercapai dan maksimal," kata orang nomor satu Indramayu tersebut.

Bupati Nina Agustina membakar semangat tenaga kesehatan, untuk terus bekerja dengan maksimal dan bekerja demi kemanusiaan dalam menuju capaian target vaksinasi di Indramayu bisa mencapai 70 persen pada pertengahan Desember 2021.

"Tapi tetap nanti Pekerjaan Rumah (PR) Bulan Desember 70 persen harus tercapai, terutama vaksinasi tahap satu. Makanya nanti Desember Level 3 semuanya enggak bisa kemana-mana karena Herd Immunity belum 70 persen. Ini sesuai instruksi Bapak Presiden kita tolong 70 persen untuk dua ninggu ini kita harus sanggup," pintanya.

Di samping itu, tambahnya, para nakes untuk tidak bosan mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Terlebih para Lansia yang menurut data capaian vaksinasi Dinkses Indramayu masih rendah, diharapkan melalui vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di setiap kantor kecamatan, capaian vaksinasi untuk lansia bisa meningkat.

"Saya ucapkan terimakasih untuk tenaga kesehatan kita,  dan ajak masyarakat kita karena Insya Allah Hari Rabu ini kita akan serentak. Untuk kecamatan minta tolong seluruh camat untuk melakukan vaksin bagi lansia. Jadi lansia mungkin kita tingkatkan dan kita adakan lansia fashion show," katanya.

Sementara itu Kepala Dinkes Indramayu Deden Boni Koswara mengatakan, peringatan HKN ke-57 Tahun 2021 mengambil tema Sehat Negeri Tumbuh Indonesiaku. Rangkaian kegiatan meliputi Jalan Santai, Lomba Senam, Donor Darah, Santunan Anak Yatim-piatu dan terakhir Bersepeda Santai.

Ia menambahkan, Tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku pada HKN ke-57 Tahun 2021 memiliki makna memperjuangkan kondisi kesehatan yang tengah terpuruk akibat wabah Covid-19. 

Di samping itu, imbuhnya, menjadi momentum untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan Hidup Bersih dan Sehat (HBS).

Deden mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar yang telah men-support tenaga kesehatan di Indramayu dalam memantau pelaksanaan program yang berhubungan langsung dengan kesehatan masyarakat Indramayu.

"Beliau sangat luar biasa. Setiap hari dan setiap menit terus memonitor kaitannya dengan stunting dan vaksinasi. Ini suatu kepedulian beliau bahwa kemajuan atau capaian program tidak akan berarti kalau tidak ada komitmen dari kepala daerah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Baru Indramayu dan memberikan bantuan sosial terhadap keluarga tenaga kesehatan yang gugur melawan wabah Covid-19 serta terdapat doorprize untuk para tenaga kesehatan.(mar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

galeri